Satgas 301/PKS Gelar Turnamen Footsal Liga Paskah

Kapuas Hulu,Faktabandungraya.com,--- Dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan samangat sportifitas antara personil Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang Kodam III Siliwangi bekerjasama dengan Pemuda Gereja Persekutuan Sidang Kristus, menggelar turnamen footsal.

Komandan Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS, Letnan Kolonel Inf Andi Hasbulah di Pos Kotis Nanga Badau, Kecamatan Badau, Kab. Kapuas Hulu, turnamen Footsal ini digelar dalam rangka memeriahkan Peringatan Paskah di Nanga Badau, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, Rabu (17/4-2019) kemarin.

Turnamen footsal ini digelar selama satu minggu yang diikuti sebanyak 28 Tim dengan pertandingan sistem gugur.

“Antusias masyarakat sungguh luar biasa, hal ini terbukti cukup banyaknya peserta yang ikut. Bahkan disetiap pertandingan, masing-masing pendukung tim footsal sangat banyak sporternya”, ujar DanSatgas Pamtas Yonif R 301/PKS letkol Inf Andi Hasbulah dalam rilis yang dikirim Pendam III/Siliwangi, Kamis (18/4-2019).

Kerjasama Satgas Pamtas Kab. Kapuas Hulu dengan GPKI wilayah Kecamatan Badau sudah direncanakan kegiatan turnamen Footsal akan digelar setiap tahunnya oleh GPKI Kab. Kapuas Hulu di Kecamatan Kecamatan Badau," ujar.

Turut hadir dalam rangka kegiatan ini perwakilan dari Satgas Yonif R 301/PKS, Lettu Inf Yon Andreas Danki Pos Mentari, Lettu Arm Lukman Santoso Pasi 1/Intel, perwakilan dari pimpinan gereja Bapak Sudirman Laoly dan Organisasi Nasrani yang ada di Badau serta masyarakat yang selalu setia menonton pertandingan dalam turnamen ini.

Kegiatan ini telah terlaksana dengan menggambarkan bahwa para peserta turnamen sangat menghormati semangat dan nilai-nilai perayaan Paskah. Juga semarak dan harmoni dengan menunjukkan kerukunan serta kekompakan seluruh pemuda di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Ditambahkan lagi, Dansatgas Yonif R 301/PKS, Letnan Kolonel Inf Andi Hasbulah, akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang positif terutama kegiatan olah raga yang melibatkan peran serta pemuda di wilayah perbatasan. Sehingga timbul rasa motivasi utk bersaing dalam prestasi dan ajang silahturahmi serta menumbuhkan sportifitas dalam pertandingan," pungkas Dansatgas Yonif R 301/PKS. (Pendam/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.