Acara Ngaos di Alun-Alun Bandung Dihadiri Ribuan Orang

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung beserta Forum Bandung Sehat menggelar kegiatan Ngaji On The Street (Ngaos) di Alun- Alun Kota Bandung, Sabtu (25/5/19)

Kegiatan Ngaji On The Street (Ngaos), yang merupakan kegiatan tilawah (membaca) Al Quran bersama di tempat terbuka, turut dihadiri Walikota Bandung Oded M. Danial beserta Isteri, komunitas anak muda, majelis taklim, para santri, 600 guru ngaji program Ahlan Qur’an, dan 100 anak yatim.

Kegiatan Ngaji On The Street (Ngaos) membuat suasana di Alun-Alun kota Bandung terasa berbeda dan aura religius begitu terasa, karena ribuan orang membaca Al Quran secara bersama-sama di tempat terbuka.

Kegiatan Ngaji On The Street diisi berbagai kegiatan seperti Musik Nasyid, Parade Bedug, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Juara STQ XVI Tingkat Jawa Barat, Tilawah Al Qur’an, Tausyiah dari Ustadz Darlis Fajar, Donasi kepada 100 anak yatim, dan Buka Puasa Bersama.

Walikota Bandung Oded M. Danial dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari kegiatan Ngaji On The Street (Ngaos) adalah untuk membiasakan para anak muda untuk mengaji di manapun mereka berada.

"Kegiatan Ngaos sekaligus membumikan gemar membaca Al Quran pada masyarakat, karena kita sebagai umat muslim wajib belajar membaca Al Quran dengan baik dan benar," kata Walikota Bandung Oded M. Danial.

"Dengan kegiatan Ngaos, semoga semakin banyak umat Islam yang terbuka mata dan hatinya untuk kembali berinteraksi secara intensif dengan Al Quran," kata Walikota Bandung Oded M. Danial, "Karena Al Quran-lah petunjuk buat umat Islam dan akan menjadi penolong kita di akhirat kelak," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.