Hadiri RAT Primkop Kodim 0611/Garut, Ini Pesan Kapuskop Kartika Siliwangi

GARUT, Faktabandungraya.com,--- Hadiri kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Kodim Garut Tahun 2018, Ketua Umum Pusat Koperasi (Puskop) Kartika Siliwangi Kolonel Inf Yusep Sudrajat, S.IP, M.Si., berpesan agar kepada pengurus Primkop harus bisa jujur dalam menjalankan koperasi.

Sebagai pembina primkop yang ada dibawah jajaran Kodam III Siliwangi, " Pengurus primkop harus jujur, intinya disitu,jujur jangan sampai ada perkeliruan sehingga kepercayaan anggota menjadi berkurang," ujar Kolonel Yusep ditemui usai menghadiri RAT di Aula Graha Bhakti Kodim 0611/Garut, Jl. Veteran, Kabupaten Garut, Selasa (30/4/2019).

"Tumbuhkan kepercayaan anggota dengan melakukan pelaksanaan perkoperasian ini dengan jujur, tidak ada dana dana yang hilang di tingkat primer koperasi dibawah," ungkapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Irdam III/Siliwangi yang diwakili oleh Letkol Sukowiono, Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Hamzah Budi Susanto dan Ketua Primkop Kartika Garut Kapten Saripin.

Dikatakan Kolonel Yusep bahwa Koperasi itu soko guru ekonomi yang berazaskan kekeluargaan, mari kita sama-sama majukan koperasi disini. "Setelah break ini mereka akan melaksanakan rapat lanjutan untuk menentukan arah program koperasi setahun kedepannya. Baik itu perencanaan, target pendapatan, hasil SHU berapa, ya dimatangkan setelah ini," terangnya.

Sementara, Dandim 0611/Garut Letkol Asyraf Azis, S.Sos., disampaikan melalui Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Hamzah B.S, mengatakan, "Rapat ini adalah hal yang mutlak dilaksanakan, karena merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi dan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu azas kekeluargaan dalam mengemban tugas mengelola Primkop Kartika Garut," jelasnya.

"Rapat Anggota ini sebagai momentum untuk menjadikan koperasi menjadi lebih baik, selain itu pengurus dipilih oleh anggota sehingga jadikan sebagai kehormatan dan kepercayaan, dengan demikian perlihatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dengan penuh disiplin, jujur dan bertanggungjawab serta tidak menyalahgunakan wewenang dan jabatan yang sudah diberikan," ujar Dandim.

"Semoga dengan adanya rapat ini, Primkop Kartika Garut akan semakin baik dan maju. Belajar dari pengalaman. Koperasi bukan milik pribadi atau perorangan, koperasi adalah badan usaha bersama untuk kesejahteraan anggota berdasarkan azas kekeluargaan," terangnya.

Ditambahkan oleh Dandim melalui Kasdim, "Jadikan rapat anggota ini menjadi wahana komunikasi imbal balik antara pengurus dan anggota untuk mewujudkan koperasi yang dapat melayani dan menyejahterakan anggota," tambahnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.