Ini 3 Kegiatan Rutin Satgas Subsektor 21-7 Cisangkuy Upaya Kembalikan Kelestarian Sungai

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Korve sungai, komsos kepada warga dan pengecekan limbah industri secara rutin dilakukan oleh Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 07 Cisangkuy. Hal itu ditegaskan Dansubsektor 21-7 Serma R Juang, Kamis (30/5/19).

"Kegiatan ini sesuai instruksi yang diberikan komando atas dalam mengembalikan kelestarian ekosistem sungai melalui korve, sosialisasi dan pengecekan limbah industri yang ada di wilayah subsektor 7 Cisangkuy," ujarnya.

Untuk kesempatan hari ini, kata Serma Juang, korve sungai dilaksanakan di bantaran sungai Cisangkuy, tepatnya di kampung Pameutingan, desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, dan bantaran di wilayah desa Langonsari, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.


"Satgas TNI bersama Pelopor kebersihan mengangkat beberapa sampah yang tersangkut di aliran sungai dan melanjutkan penataan bantaran seperti pemotongan rumput belukar yang berada dipinggir sungai," jelas Serma Juang.

Kemudian, lanjut Serma Juang, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pengecekan limbah pabrik yang berada di wilayah dan binaan satgas Subsektor 21-7 Cisangkuy. "Hal ini perlu, guna memastikan setiap pabrik untuk konsisten menjaga hasil limbah sesuai dengan apa yang diharapkan selama ini, dengan tidak mencemari sungai dengan kandungan limbah yang dihasilkan," tegasnya.

"Karena selain dapat mengedukasi warga dengan memberikan contoh industri sudah mulai berbenah, maka diharapkan warga juga ikut menjaga lingkungannya, dengan demikian sosialisasi yang disampaikan bisa diterima masyarakat," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.