Puasa Tak Surutkan Semangat Satgas Subsektor 21-11 Jaga Sungai Dari Pencemaran

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Menjalankan ibadah puasa tak membuat anggota Satgas citarum Sektor 21 Subsektor 11 Desa Lagadar menjadi kendor dalam tugas menjaga kebersihan lingkungan sungai.

Hal itu merupakan upaya dalam mengembalikan kelestarian dan ekosistem anak sungai Citarum yang berada di wilayah desa Lagadar, sesuai Perpres nomor 15 Tahun 2018.

Satgas Subsektor 21-11 desa Lagadar bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan pembersihan sampah dan pembersihan bantaran di anak sungai cimahi di kampung Cagak Rt 03 Rw 04 desa Lagadar, Margaasih, Kabupaten Bandung, Kamis (9/5/19).

"Tak ada yang berubah, kegiatan pembersihan dilakukan sejak pagi hari, anggota satgas dibantu warga pelopor kebersihan melaksanakan pembersihan aliran sungai di sekitar wilayah kampung Cagak," ujar Dansubsektor 21-11 desa Lagadar Pelda Rabino.

Usai melaksanakan pembersihan di sungai, Satgas Subsektor 21-11 desa Lagadar melanjutkan kegiatan sosialisasi dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga di sekitar bantaran sungai.

"Satgas menemui masyarakat secara door to door warga di sekitar wilayah bantaran di desa Lagadar, di kampung Leuwi Dulang Rt 03 Rw 06. menyampaikan dan memperingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai dan ikut mendukung program citarum harum," pungkas Pelda Rabino. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.