Bersama Warga Satgas Subsektor 21-17 Soljer Giat Korve di Sungai Citarik

Satgas Citarum Subsektor 21-17 Solokan Jeruk bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat korve sungai dan melanjutkan pelaksanaan pengangkatan sedimentasi lumpur yang ada di aliran sungai Citarik wilayah Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Minggu (2/6/19).

"Kegiatan korve terbagi menjadi dua, sebagian anggota satgas  melaksanakan patroli sungai dan melajutkan pengerukan lumpur, sebagian anggota satgas lainnya bersama gober giat pembersihan rumput dan sampah di  bantaran sungai citarik," jelas Serma Agus Sumarna, Dansubsektor 21-17 Solokanjeruk.

Kegiatan korve, kata Serma Agus, dilakukan sejak pagi hari sekira pukul 07.30 Wib hingga pukul 11.30 Wib.

"Seperti biasa, korve dilaksanakan sejak pagi hari hingga menjelang siang digunakan untuk istirahat siang dan beribadah," ujarnya.

Seusai waktu istirahat siang, Kami melaksanakan patroli limbah di sekitar Persawahan Rt 02 Rw 04 desa Solokan Jeruk dan Patroli limbah di Jalan Raya Rancaekek-Majalaya Km 03 sampai dengan Km 07 desa Solokan Jeruk, jelas Serma Agus Sumarna.

"Kegiatan dilanjutkan oleh anggota satgas dengan melaksanakan komsos dengan warga sekitar, menyampaikan himbauan bahaya limbah industri dan efek buruk dari membuang sampah sembarangan di sungai," pungkasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.