Lokalisir dan Angkut Sampah, Sektor 9 Citarum Turunkan Alat Berat Dan Kerahkan Personil

 CIHAMPLAS-KBB, Faktabandungraya.com,--- Guna melokalisir dan mempercepat pengangkutan sampah dipermukaan Sungai Citarum di Desa Cihamplas Kabupaten Bandung Barat, Dansektor 9 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Dr. Arief Prayitno menurunkan Alat Berat jenis Long Arm Escavator dan mengerahkan puluhan personil Satgas Citarum di Cihamplas, Kamis (27/6-2019).

Menurut Dansektor 9 Kolonel Inf Dr. Arief Prayitno, sampah yang masuk ke Sektor 9 (Batujajar, Citapen, Cihamplas dan sekitarnya) sebagaian besar merupakan sampah berasal dari atas, apabila air mengalir deras karena hujan dan sebagian kecil sampah warga masyarakat sekitar.

Bahkan bebepa hari ini sampah banyak tumpah di Sektor 9 karena sektor ini merupakan lintasan air sungai Citarum. Sementara alat berat belum turun, kami mengerjakannya secara manual dengan alat yang seadanya.

Namun, Alhamdulillah sekitar pukul 03.00 wib pagi ini alat berat jenis Long Arm Escavator sudah turun dilokasi dan langsung dikerahkan untuk mengeruk sampah yang ada disekitar sungai Citarum.

Dikatakan Arief Prayitno, bahwa Satgas Citarum bekerja sesuai amanah Perpres RI No. 15 tahun 2018, Untuk itu, Sektor 9 terus bekerja tanpa henti untuk membersihkan Sungai Citarum.

Selain itu untuk mendukung kegiatan program Citarum Harum, kami dari Sektor 9 terus-terus melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat, agar masyarakat semakin paham untuk tidak buang sampah ke Sungai Citarum.

Lebih lanjut Arief mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada awak media yang selama ini turun mendukung dan mempublikasikan kondisi perkembangan Sungai Citarum., termasuk juga kembali menumpuknya sampah di wilayah Sektor 9 ini.

" Dengan munculnya beberapa berita di media tentang kondisi yang ada saat ini saya ucapkan terima kasih, ini saya anggap merupakan koreksi juga bentuk kepedulian masyarakat dan media yang bertujuan untuk membangun kondisi Sungai Citarum menuju yang lebih baik lagi, " terang Kolonel Arif.

Dansektor 9 juga menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa untuk bersama-sama menjaga dan memelihara betapa pentingan lingkungan bersih bagi masyarakat ".(Pendam/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.