Satgas Subsektor 21-13 Konsisten Pantau Kebersihan 5 Sungai di Cimahi Selatan


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Demi keberhasilan percepatan pengendalian pencemaran DAS Citarum melalui program Citarum Harum sesuai amanat Perpres No 15 Tahun 2018, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 Cimahi Selatan melaksanakan pengerukan sedimentasi sungai, korve sungai bersama warga, serta melakukan pemantauan melalui patroli di 5 aliran sungai yang ada di wilayah Kecamatan Cimahi selatan, Kota Cimahi.

"Hari ini, satgas subsektor 13 bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan korve di sungai cibaligo dengan melakukan pembersihan sungai kurang lebih mencapai radius 1 kilometer," ujar Dansubsektor 21-13 Cimahi Selatan, Sertu Ayatullah Chumaini, Senin (17/6/19).


Sebelum melaksanakan korve, kata Sertu Ayatullah, anggota satgas terlebih dulu melakukan patroli di lima sungai yang ada di wilayah tanggung jawab Subsektor 13.

"Diantaranya, sungai Cimahi, sungai Cibaligo, sungai Cibeureum, sungai Cibabat, dan sungai Cisangkan," rincinya.

Selain itu, lanjut Ayatullah, untuk kegiatan hari ini kami satgas berkolaborasi dengan pihak swasta atau industri melakukan pengerukan sedimentasi di sungai.

"Satgas hanya melakukan pemantauan pengerukan sungai yang dilakukan oleh perusahaan dewa sutratex di salah satu aliran sungai," terangnya.

"Kami akan terus melakukan upaya mengembalikan kelestarian sungai dengan menggandeng seluruh unsur yang ada di wilayah cimahi selatan," pungkasnya. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.