Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Satgas Sektor 11 Libatkan Pelajar Laksanakan Jumsih di Lingkungan Sekolah dan Irigasi

CIPATAT, faktabandungraya.com--- Satgas Citarum Harum Sektor 11 libatkan pelajar dalam kegiatan Jumsih (Jumat Bersih) di lingkungan sekolah dan pembersihan aliran irigasi di wilayah Kompi 1 Sektor 11, tepatnya di sekolah MTs AL Muntariyah, desa Mandalasari, Cipatat, Bandung Barat, Jumat (19/7/19).

Selain siswa sekolah dan anggota satgas citarum, kegiatan juga melibatkan masyarakat sekitar bantaran irigasi yang ada di RT 2 RW 11 kampung Kaum.

Komandan Kompi 1 sekaligus Danramil 0919 Cipatat, Kapt Kav H. Rifai Lubis mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salahsatu bagian dari rencana aksi satgas sektor 11 dalam upaya sosialisasi dan penanganan pencemaran DAS Citarum.

"Aksi ini dengan sasaran pembersihan irigasi dan parit parit dilingkungan sekolah," ujar Danki 1.

Menurut Kapten Rifai, "kita harus bangga jangan merasa malu untuk berbuat terbaik, walaupun memungut sampah, puntung rokok apalagi ini lingkungan sekolah dan tempat ibadah," tuturnya.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat untuk ikut dan lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan, khususnya aliran sungai irigasi, "masyarakat kita harus peduli, saluran irigasi merupakan saluran air yang sangat penting bagi keberlangsungan pertanian kita. Mari kita jaga dari sumbatan2 sampah dan kebocoran," pungkasnya. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar