Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas Sektor 11 Tancap Gas Revitalisasi dan Normalisasi DAS Citarum

Selasa, 02 Juli 2019 | 22:59 WIB Last Updated 2019-07-02T17:03:19Z
BANDUNG, Faktabandungaraya,---Satgas Citarum Sektor 11 dibawah Dansektor Kol CAJ Firman Aidil terus tancap gas melakukan upaya normalisasi dan revitalisasi DAS Citarum sepanjang 7 Kilometer serta anak sungai Citarum di wilayah sektor 11 (mencakup 8 desa, 2 Kecamatan, 2 Kabupaten). Melalui rencana aksi yang terukur, saat ini memiliki 4 program khusus (prioritas) yang ditargetkan selesai hingga akhir tahun 2019.

Hari Selasa, 2 Juli 2019 di Pos Kotis, Dansektor 11 bersama Danton dan 9 Danru dari 3 Kompi membahas tentang kegiatan rencana aksi di Sektor 11. Koordinasi terus dilakukan guna memantau sejauh mana satgas di lapangan bekerja dan memastikan rencana aksi 4 program khusus yang ditargetkan hingga akhir tahun dapat tercapai.

4 program tersebut diantaranya, mengurangi lahan kritis. Kedua, persoalan air lindih sampah TPA Sarimukti. Ketiga, pengadaan irigasi bagi warga yang sudah hampir 4 tahun lahan sawah warga kekeringan. Dan terkahir, pembersihan tumbuhan eceng gondok yang menutup aliran sungai Citarum sepanjang 3 kilometer dengan lebar mencapai 200 meter.

Sebelum membahas rencana aksi dan langkah lanjutan yang akan dikerjakan, Danru dari masing masing Kompi melaporkan kegiatan harian kepada Dansektor. Dimulai dari Regu 1 Kompi 1 melaporkan telah melaksanakan pembersihan tumbuhan Eceng Gondok di bantaran sungai Citarum, tepatnya di kampung Ciruman, desa Mandalasari, Kecamatan Cipatat.

Selanjutnya, Regu 2 Kompi 1, telah melaksanakan pembersihan sampah di bantaran anak sungai (irigasi) Citarum, kampung Nyomplong, desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, serta melaksanakan pembersihan sampah dibahu jalan raya di wilayah Regu 2. Untuk kegiatan Regu 3 Kompi 1, telah melaksanakan pembersihan sampah di bantaran sungai (Irigasi) Citarum, kampung Muhara, desa Cihea, Kecamatan Haurwangi.

Sementara, Kompi 2 Regu 1 melaksanakan pembersihan sampah di bantaran anak sungai Citarum (Irigasi) di kampung Pareang, desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi. Untuk Regu 2 Kompi 2, di lokasi kampung Kejarkejar, desa Kertasari, satgas melaksanakan pembersihan Eceng Gondok di sungai Citarum. Selanjutnya, Regu 3 Kompi 2 di desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, satgas melaksanakan pembersihan eceng Gondok di bantaran sungai Citarum, tepatnya di kampung Cinangsi.

Selanjutnya, di Kompi 3 desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Regu 1 melaksanakan pembersiahan Eceng Gondok di bantaran sungai Citarum, tepatnya di kampung Cinagrok. Untuk wilayah Regu 2 Kompi 3 desa Kertamukti satgas melaksanakan pembersihan sampah di bantaran anak sungai (Irigasi) Citarum, kampung Baru. Yang terakhir, untuk Regu 3 Kompi 3 desa Sunur Bandung, satgas melaksanakan pembersihan sampah di bantaran anak sungai (irigasi) Citarum. (Cuy).
×
Berita Terbaru Update