65 Persen Lulusan LPK Golden Gate Yogyakarta Bekerja di Kapal Pesiar

YOGYAKARTA, faktabandungraya.com,--- 60 sampai 65 persen murid muurid lulusan Lembaga Pendidikan Khusus (LPK) Perhotelan Golden Gate Yogyakarta berhasil masuk dunia kerja di kapal pesiar. Hal itu diungkapkan Heribertus Suprapto selaku Direktur LPK yang beralamat di Jl. Madukismo, Padokan Lor, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

"Murid murid golden gate yang sudah berhasil masuk ke dunia kapal pesiar itu sudah 60 sampe 65 persen, sisanya masih bekerja di hotel, baik di jogja maupun di luar jogja. Bahkan ada beberapa yang kerja di hotel jakarta," ungkap Heribertus, Kamis (8/8/19).

Dikatakan Heribertus, Golden Gate adalah sebuah lembaga pendidikan khusus perhotelan yang tujuannya untuk mendukung para pencari kerja yang ingin kerja di hotel, baik di dalam negeri ataupun di luar negeri atau bahkan menuju ke kapal pesiar.


Siswa siswa kami, kata Heribertus, sudah banyak yang bisa mndapatkan pekerjaan di kapal pesiar di berbagai macam perusahaan. LPK Golden Gate kami dirikan untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin mendulang dolar di kapal pesiar sambil melihat isi dunia.

"Orang lain berkeliling dunia mengeluarkan biaya kalo kita justru mndapatkan hasil kerja yang bisa menopang merubah masa depan yang lebih baik bagi keluarga," tuturnya.

Ditambahkan Heribertus, LPK Golden Gate berdiri sejak tahun 2016, tercatat sampai saat ini telah mendidik siswa dari berbagai penjuru nusantara, dari Propinsi Aceh, Lampung, Blitar,  Banyuwangi, Bojonegara,  beberapa dari wilayah Jawa Barat, Jateng dan Jatim.

Untuk menunjang kualitas, mutu, dan kompetensi pendidikan, LPK Golden Gate memiliki fasilitas pendukung seperti Laboratorium Bar, Laboratorium Housekeeping, dan Laboratorium pelayanan di restoran.

LPK Golden Gate memiliki dua kelas dengan kapasitas 20 orang dan telah menjalankan 2 Departemen Studi, yakni Departemen Housekeeping dan Departemen Makanan dan Minuman. Siswa yang belajar di Lembaga Pendidikan Khusus (LPK) ini, semuanya mendapatkan mata pelajaran bahasa Inggris.

Golden Gate menyediakan program pendidikan profesional intensif sebagai berikut:
1. Seratus jam kelas intensif. Dibutuhkan sekitar 1 bulan belajar di kelas.
2. Program pelatihan kerja di hotel bintang 5 Dibutuhkan sekitar 6-12 bulan belajar dan mempraktikkan pengetahuan siswa ke praktik nyata hotel.
3. Terus-menerus memberi konseling dan membantu untuk pelatihan kerja dan mencari pekerjaan siswa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.