Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Jaga Komitmen Industri, Satgas Sektor 21 Sidak PT Dewa Sutratex

CIMAHI, faktabandungraya.com - Pengawasan limbah industri ditingkatkan, Komandan Sektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat kembali sambangi perusahaan tekstil di wilayah Kota Cimahi. Rabu (31/7/19) melakukan sidak ke IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) PT. Dewa Sutratex di Jalan Cibaligo No. 76, Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

”Satgas ini akan terus memastikan, tidak boleh sedikit pun, masih ada pencemaran lingkungan dari pabrik-pabrik karena mereka tidak mengolah limbahnya dengan benar," ujar Dansektor 21.

Sesuai amanat Perpres No. 15 tahun 2018 tentang ‘Revitalisasi DAS Citarum’, yang mentargetkan program akan selesai dalam waktu 7 tahun

”Optimis bisa tercapai, indikasinya ada perbaikan ekosistem secara nyata di berbagai bidang. Kondisi sungai Citarum kembali pulih. Ia menjadi sungai yang sehat bagi jutaan warga di sepanjang bantarannya (269 Km). Ini komitmen 7 tahun Citarum Harum,” harapnya.

Sdmentara, mewakili pihak pabrik, Erwin mengaku selama ini untuk melengkapi fasilitas IPAL, "kami sekarang secara bertahap terus melengkapi peralatan dan sejumlah pelatihan bagi pengelolanya. Intinya, kami mendukung Program Citarum Harum," ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar