Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Latihan Uji Siap Tempur Kompi Tank Yonkav 4/KC Dibuka Langsung Danrindam III Siliwangi

Selasa, 20 Agustus 2019 | 22:47 WIB Last Updated 2019-08-21T09:14:06Z
BANDUNG, faktabandungraya.com,---  Latihan Uji Siap Tempur (UST) Satuan Tingkat Kompi Yonkav 4/KC dibuka secara langsung oleh Danrindam III/Siliwangi yang digelar di Wilayah Mako Yonkav 4/KC Jalan Salak Bandung, Selasa (20/8).

Pembukaan kegiatan uji siap tempur yang laksanakan hari ini, merupakan program latihan dan sudah melalui tahapan-tahapan yang terlebih dahulu melaksanakan latihan taktis dan sekarang melaksanakan uji Siap tempur.

Dikatakan Danrindam III/Siliwangi, "saya yakin dari mulai Danyon sampai dengan anggota bertanggungjawab untuk melaksanakan latihan ini. Namanya uji untuk menguji kesiapan kita bahwa Yonkav 4 Siap tempur," tegasnya.

"Dan saat ini kita lebih sederhana dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu bagaimana caranya supaya Kavaleri itu bisa berjalan uji siap tempurnya untuk OMSP yang sekarang OMP sehingga TNI bekerja secara profesionalitas TNI. Kalau TNI siap saya yakin OMSP sudah pasti siap, " jelas Danrindam.

Selanjutnya, kata Danrindam, "tugas pokok Yonkav 4 sebagai satuan banpur Kodam III/Siliwangi mendukung Tugas pokok Kodam III, sehingga persiapannya harus dicerminkan dari palaksanaan latihan terutama latihan uji siap tempur. Jadi saya harapkan betul-betul dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," harapnya.

"Uji siap tempur satuan tingkat kompi ini merupakan pengujian latihan, sehingga diharapkan Kodam sebagai pasukan  pengguna mengharapkan satuan ini siap untuk melaksanakan tugas," terangnya.

Kemudian kata Danrindam, "tujuannya dari latihan UST ini, untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan Tingkat Kompi dalam mengaplikasikan tehnik, taktik dan prosedur Tingkat Kompi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Mengingat latihan ini diluar sehingga laksanakan koordinasi yang baik. Baik kepada pendukung maupun kegiatan-kegiatan yang bersifat berhubungan dengan masyarakat sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan aman, lancer dan tertib serta mencapai tujuan yang diharapkan," terangnya.

Pada UST satuan Tingkat Kompi Yonkav 4/KC ini menurunkan 15 unit Tank yang terdiri dari 9 unit Tank kanon 105, 4 unit Tank APC, dan 2 unit Tank kanon sebagai cadangan.

Pada akhirnya Danrindam berpesan, "tumbuhkan semangat dan motivasi latihan sehingga latihan dapat dilaksanakan dengan benar, semunya motivasinya ya kita berlatih, berlatih untuk mempertanggung jawabkan kemampuan-kemampuan apa yang harus dipertahankan dan apa yang harus ditingkatkan," ungkapnya.

Yang lebih penting, lanjut Danrindam, "perhatikan faktor keamanan baik personil maupun meteril, sehingga harus dijabarkan sebaik-baiknya," pungkas Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indiarto Kusnohadi. (red/Pendam III).
×
Berita Terbaru Update