Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Melalui Media Mewarnai, Mahasiswa KKN Tematik Citarum Edukasi PHBS di TK Al-Amin

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Mahasiswa KKN Tematik Citarum Harum UPI Cibiru bersama satgas citarum sektor 21 subsektor 17 Solokanjeruk menggelar edukasi PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) pada anak usia dini.

Kegiatan yang digagas Kelompok 19 mahasiswa KKN UPI Cibiru, digelar di TK Al-Amin Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Rabu (31/7/19). Edukasi PHBS diaplikasikan melalui media mewarnai tong sampah. Hal ini guna mendidik anak tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

"Pembelajaran melalui media ini penting dilakukan agar siswa termotivasi untuk selalu disiplin membuang sampah pada tempatnya," ungkap ketua kelompok 19, Rahayu Agustiani.

Selain itu, kata Rahayu, agar siswa tidak bosan dan pembelajaran menjadi bervariasi maka kegiatan diselingi dengan lagu anak "menjaga kebersihan" serta games yang membangkitkan semangat.


Kegiatan kali ini sekaligus meningkatkan kesadaran para orangtua murid akan perlunya menjadi tauladan yang baik bagi anak. "Karena pendidikan utama adalah pendidikan keluarga. Dengan demikian apa yang dilakukan oleh orang tua akan ditiru oleh anaknya," tandasnya. (Cuy)

Ditulis oleh : Zelika, Mahasiswa KKN Tematik UPI Cibiru.

Posting Komentar

0 Komentar