Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Satgas Sektor 21 Laporkan Progres Pengerukan Sedimentasi Sungai

Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat saat melaksanakan pengerukan sedimentasi di aliran sungai Cipamokolan, Bojongsoang, Kabupaten Bandung
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum Sektor 21 terus melakukan upaya percepatan pengendalian pencemaran di daerah aliran anak dan cucu sungai Citarum yang mencakup di 3 Kabupaten Kota, diantaranya Kota Cimahi, sebagian Kabupaten Bandung, dan Sumedang, dengan jumlah desa sebanyak 70 desa, 228.473 KK, jumlah penduduk sekitar 838.507 jiwa, panjang keseliruhan anak sungai mencapai 197,5 KM.

Melalui rencana aksi yang terukur dan berkelanjutan, 18 subsektor yang ada di wilayah tugas sektor 21 melaksanakan kegiatan rutin dan berkala sesuai permasalahan umum dan spesifik di masing masing subsektor.

Mulai dari permasalahan sampah domestik, pendangkalan sungai yang disebabkan sedimentasi, hingga penanganan pencemaran limbah industri terus dilakukan anggota satgas di tiap subsektor.

Sejauh ini untuk persoalan pendangkalan aliran sunhai, Satgas Sektor 21 telah melakukan pengerukan sedimentasi sungai, baik secara manual dan menggunakan alat berat di sejumlah sungai.

Untuk pengerukan yang dilakukan menggunakan alat berat, baru dua wilayah yang menerjunkan alat berat, yakni di subsektor 21-6 Citepus dan subsektor 21-3 Cipamokolan, kata Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat.

"Sejauh ini, jumlah pengerukan sungai sepanjang sudah mencapai sekitar seribu meter persegi di semua sektor," ujarnya.

"khusus pengerukan di wilayah sungai citepus, satgas sudah berhasil mengangkat sedimentasi sebanyak 432 meter kubik dari pengerukan sungai sepanjang 700 meter persegi," pungkasnya. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar