Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tanggap Darurat Bencana, Danrem 064/MY dan 2 SSK Prajurit Terjun Ke Lokasi Dampak Gempa Bumi Banten

Sabtu, 03 Agustus 2019 | 20:08 WIB Last Updated 2019-08-06T03:40:10Z
PANDEGLANG, faktabandungraya.com,--- Kesiap siagaan tanggap darurat bencana ditunjukan kesatuan TNI, khususnya oleh Korem 064/MY dengan menerjunkan sebanyak 2 SSK terdiri dari Yonif 320/ BP dan Kodim 0601/ Pandeglang untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan dari bencana alam gempa bumi berkekuatan 7,4 SR di kedalaman 10 KM yang melanda wilayah Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (3/8/19).

Danrem 064/MY, Kolonel Inf Windiyatno tidak lama setelah terjadi gempa langsung bergerak ke Labuan Pandeglang untuk melihat langsung situasi maupun perkembangan di lapangan.

"Setelah mendapat informasi gempa, saya langsung berangkat ke Labuan, Pandeglang," ujar Danrem.

"Bahkan sudah saya perintahkan Dandim 0601/Pandeglang dan Danyonif 320/BP untuk segera mengirimkan 2 SSK untuk siap membantu masyarakat dan juga mengantisipasi perkembangan di lapangan," terangnya.

"Pasukan dari TNI dalam hal ini Korem 064/MY sudah di tempatkan di Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Cikeusik dan Kecamatan Mandalawangi," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Danramil Labuan Kapten Inf Darmawan dan Kepala BPBD Pandeglang.

Danrem 064/MY Kolonel Inf Widiyatno, seraya menginstrusikan kepada jajaran prajurit dibawahnya, "lakukan pengecekan dilapangan, segera ambil tindakan evakuasi apabila ada korban dengan prinsif utama menyelamatkan nyawa manusia," tegasnya. (Pendam III/red).
×
Berita Terbaru Update