“Tari Sajojo”Warga Papua Turut Meriahkan HUT RI ke 74 di Lapangan Gasibu Bandung

GASIBU, Faktabandungraya.com,--- Dalam rangka turut meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019, sekitar 100 orang warga Papua menari “ Tari Sajojo”, usai mengikuti upacara HUT RI ke 74 di lapangan Gasibu jalan Diponegoro - Bandung, Sabtu (17/8-2019).

Upaca Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tingkat provinsi Jawa Barat dengan inspektur Upacara Gubernur Jabar M.Ridwan Kamil dan selaku Komandan Ucapaca Danyon 310/KK Letkol Inf ageung wahyu Romadhon.

Usai upacara, seluruh peserta , tamu, undangan dan masyarakat yang ada di lapangan Gasibu, dihibur dengan penampilan 100 orang warga Papua yang sebagian besar sengaja datang ke Bandung untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 74 tingkat provinsi Jabar dengan tarian Sajojo.

Ke 100 orang tersebut adalah warga asli Papua, dimana mayoritas jauh-jauh datang dengan penuh kesukarelaan untuk membuktikan kesetiaannya datang ke Bandung untuk mengikuti upacara dan menyatakan bahwa mereka adalah Bangsa Indonesia yang cinta akan tumpah darah dan tanah airnya yaitu Indonesia.

Di tengah asiknya warga Papua menari “Tari Sajojo”, tiba-tiba Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Pangdam III/Slw mayjen TNI Tri Soewandono, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs.Rudy Sufahriadi, Kejati Jabar dan Ketua Pengadilan Tinggi Jabar. Bahkan ada juga beberapa Anggota DPRD Jabar dan warga turut juga meramaikan HUT RI dengan “Tari Sajojo” bersama dengan warga Papua. (Pendam/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.