Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tutup TMMD, Pangdam III/Slw Berharap Kebersamaan & Sinergi Tetap Terjalin

Kamis, 08 Agustus 2019 | 17:10 WIB Last Updated 2019-08-08T10:14:39Z
MAJALENGKA,Faktabandungraya.com,--- Menutup kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019, III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Prov. Jabar, Kab. Sukabumi, Kab. Karawang, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, instansi terkait, Tokoh Masyarakat, Yokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan atas partisipasi sehingga TMMD ke-105 dapat terlaksana dengan baik.

Walaupun kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 sudah ditutup secara resmi, namun Pangdam minta agar kebersamaan dan sinergi yang telah terjalin selama untuk terus terbina dan ditingkatkan. Baik pada pelaksanaan TMMD maupun kegiatan-kegiatan lainnya dalam membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Pangdam Tri Soewandono saat menutup kegiatan TMMD ke 105 tahun 2019 dengan mengusung tema, " Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat ", di kabupaten Majalengka, Kamis (8/8-2019).

Pangdam juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang cukup antusias dalam mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD 105. Keikutsertaan masyarakat sebagai bukti bahwa TMMD masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai salah satu usaha untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia ".

Kesuksesan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019, menurut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, tentunya tidak terlepas dari kerja sama dan koordinasi yang baik antara instansi daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

" TMMD ke-105 telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan, bukan saja pembangunan sarana dan prasarana fisik, namun tidak kalah pentingnya adalah membangun manusianya itu sendiri, juwa dan raga masyarakat sehingga tumbuh kesadaran terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara, " terang Pangdam.

Selain itu, " kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan dan gotong royong yang terpancar disetiap wajah sekaligus cucuran keringat aparat dan masyarakat yang bersama-sama bekerja dilapangan, " kata Pangdam.

Selanjutnya kata Pangdam, "Kebersamaan inilah sebenarnya merupakan hakekat dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara "

Kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan Bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan Nasional yang kokoh, " pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono. (Pendam/red).
×
Berita Terbaru Update