Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Karya Bakti Rutin Harian, Satgas Subsektor 21-6 Angkat 100 Kilogram Sampah dari Sungai Citepus

Senin, 23 September 2019 | 08:51 WIB Last Updated 2019-09-23T03:56:02Z
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Sebanyak 100 Kilogram sampah berhasil dikumpulkan dan diangkat anggota satgas sektor 21 subsektor 6 dari aliran sungai Citepus, di wilayah kampung Sekeandur RT 04 RW 08 Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Minggu (2/9/19). Pembersihan aliran sungai sebagai kegiatan rutin harian satgas sektor 21.

Kegiatan karya bakti pembersihan aliran sungai, kata Peltu Edy Purwanto, dimulai sejak Pukul 08.30 WIB di Kampung Seke Andur RT 04 RW 08 Desa Cangkuang wetan kecamatan Dayeuhkolot.

"Pembersihan berupa sampah permukaan yang ada di aliran sungai dan rumput liar, ilalang, semak belukar dan tumbuhan yang hidup liar, di sepanjang aliran 200 meter dan pengangkatan sampah kurang lebih sebanyak 100 kilogram," ujar Dansubsektor 21-6 Peltu Edy Purwanto.

Selanjutnya, kata Edy, anggota satgas melaksanakan giat Komsos dengan masyarakat mengajak supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai.

"Giat Komsos yang kita sampaikan kepada masyarakat RT 01 RW 11 Kampung Bojong Suren Kelurahan Pasawahan, Dayeuhkolot bahwa tujuan pembersihan yang kita lakukan ini semata-mata untuk menyelamatkan wilayah dan masyarakat kita (warga). agar lebih peduli terhadap lingkungan dan ekosistem yg ada dan pentingnya sungai bagi kehidupan sehari-hari," tandasnya. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update