Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Panglima TNI Minum Air Citarum di Sektor 7 Katapang – Kabupaten Bandung

Sabtu, 21 September 2019 | 21:46 WIB Last Updated 2019-09-21T14:50:04Z
Hadiri Karya Bakti Dan Bakti Sosial Di Bantaran Citarum

Kab. BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi tidak ragu-ragu meminum air Citarum hasil pengolahan Satgas Citarum Harum Sektor 7.

Sebelum mencoba minum air Citarum, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto terlebih dahulu mendengarkan paparan dari Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi. Dalam paparannya Purwadi mengatakan, bahwa air hasil olahan Satgas Citarum dijamin aman untuk dikonsumsi, karena sudah melalui beberapa tahapan dalam mengolahannya, ujar Purwadi.

Kehadiran Panglima TNI berserta rombongan, yang juga dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di Bantaran Sungai Citarum wilayah Sektor 7 Satgas Citarum Harum di Desa Sukamukti Kecamatan Ketapang Kab. Bandung dalam acara Karya Bakti dan Bakti TNI menjelang HUT TNI ke 74, Sabtu (21/9-2019).

Untuk kegiatan karya bakti dan bakti sosial TNI ke0-74 tahun 2019 diantaranya : pembangunan Rutilahu sebanyak 20 unit rumah, jambanisasi 10 unit, operasi katarak 83 orang, operasi bibir sumbing 13 orang, pelayanan kesehatan 1.200 orang, pemasangan kaki palau 50 orang, pemasangan kaca mata 200 pasang, pasang alat bantu dengan 35 orang, donasi kursi roda 50 orang, pelayanan gigi 100 orang, pelayanan umum 1.200 orang, sosialisasi Prilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS) 300 orang, pembuatan sumur bor, pemberian sembako sebanyak 5.250 paket serta pemberian doorprize berupa sepeda, TV dan kulkas bagi yang beruntung.

Kedatangan Panglima TNI disambut dengan musik Arumba dari Yonaremd 5 dan sisingaan. Sebelum masuk area penjernih air, Panglima TNI terlebih dahulu menerima paparan dan penjelasan dari Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi tentang sejarah singkat perjalanan Satgas Citarum Harum dan melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakan.

Usai kegiatan tersebut, Panglima TNI meninjau pengolahan penjernihan dan pada kesempatan tersebut Panglima TNI meminum air hasil olahan Satgas Citarum Harum Sektor 7.

Kemudian Panglima TNI meninjau lokasi rutilahu dan jambanisasi dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran, dilanjutkan ke lokasi bakti sosial (pelayanan kesehatan gratis).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, " bakti kesehatan ini tujuannya adalah dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74, nanti kita laksanakan secara terpusat di Jakarta di Lanud Halim Perdana Kesuma.

" Ini bagian pentahapan, kita tau bahwa TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, oleh karena itu kita peka terhadap permasalahan-permasalahan dibawah terkait kesehatan, lingkungan hidup dan pendidikan oleh sebab itu kita turun kebawah permasalahan apa yang bisa kita bantu, " ucap Panglima TNI.

" Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa diterima masyarakat dan kegiatan seperti ini dilaksanakan tidak hanya pada HUT TNI saja, tetapi dihari selain HUT TNI juga sudah banyak yang kita lakukan, " terang Panglima TNI.

Kenapa dilaksanakan di Citarum, " sekarang Citarum menjadi sorotan, kemaren citarum kurang bagus tapi sekarang sudah bagus, bisa digunakan untuk rekreasi dan mempunyai nilai jual tinggi, " pungkas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Pendam/red).
×
Berita Terbaru Update