Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PT. Gani Arta Dwitunggal Penuhi Pesanan Pemerintah Maldives, Ekspor KJA Senilai 250.000 U.S Dollar

Rabu, 11 September 2019 | 12:03 WIB Last Updated 2019-09-11T11:01:10Z
BATUJAJAR, faktabandungraya.com,--- Pabrik PT. Gani Arta Dwitunggal yang terletak di daerah perbukitan Jl. Raya Batujajar Km. 2,8 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat, diam-diam bersama ratusan warga Batujajar, kembali membuktikan mampu memproduksi Keramba Jaring Apung (KJA) yang biasa digunakan di laut. Di pasaran aneka peralatan budi daya ikan (darat/laut) ini, biasa dikenal dengan label Aquatec.

Istimewanya, pada Selasa, 10 September 2019, KJA (laut) ukuran 3 X 3 M sebanyak 160 petak ini, sejak pagi ratusan items barang ini dimuat ke dalam lima truk kontainer. Diperoleh info, barang ini adalahpesanan Kementerian Perikanan dan Pertanian (Ministry of Fisheries and Agriculture Sustainable Fisheries Resources Development Project), Male, Maldives.

“Bahannya dari HDPE (High Density Polyethylene), tentu yang ramah lingkungan dan sudah teruji kehandalannya," kata President Director PT Gani Arta Dwitunggal, Budiprawira Sunadim.

Hadir dalam peresmian ekspor ini antara lain, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat Jafar Ismail, Dedi Sutisna mantan Dirjen Perikanan Tangkap yang kini mengabdi sebagai Dosen di Sekolah Tinggi Perikanan, Rika Rostika Kepala Pusat Studi Pembangunan FPIK Unpad, Mohamad Husen yang dikenal sebagai ‘Husen Lauk’ perwakilan dari MAI (Masyarakat Aquakultur Indonesia) Jawa Barat, serta puluhan undangan lainnya.

Jafar Ismail Mengapresiasi

Jafar Ismail selesai melepas secara resmi keberangkatan lima truk kontainer berupa barang ekspor dari PT. Gani Arta Dwitunggal ke negara kepulauan Maldives, mengapresiasi tinggi atas upaya perusahaan ini:”Selain mampu meningkatkan devisa negara melalui kegiatan ekspor ini, juga pembuktian produknya sejak 2012 telah diterima oleh banyak negara secara internasional,” ujarnya dengan menambahkan –“Sangat puas setelah tadi berkeliling ke seluruh unit di fabrikasi ini. Selain peralatan lengkap, pun kemampuan warga ‘Batujajar’ ini sangatlah membanggakan. Mampu memproduksi barang yang khas dan handal dengan kelas internasional.”

Menurut Andi J Sunadim General Manager PT. Gani Arta Dwitunggal, nilai ekspor kali ini sekitar 250.000 U.S Dollar. “Ini pesanan pemerintah Maldives yang ke dua kalinya, untuk pengembangan budi daya ikan laut di sana. Pesanan pertama dulu tahun 2018, dengan jenis yang sama sebanyak 40 petak,” ujarnya dengan menambahkan – “Ekspor peralatan seperti ini kami lakukan sejak 2012 di antaranya ke Singapura, Malaysia, Filipina, Brunei Darusallam, China, dan Ghana.” (Cuy/HS)
×
Berita Terbaru Update