Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Awasi Pencemaran Limbah, Satgas Subsektor 21-11 Cek Hasil IPAL PT Heksatex

Kamis, 03 Oktober 2019 | 09:37 WIB Last Updated 2019-10-03T06:34:27Z
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Pengawasan industri penghasil limbah cair yang berada di DAS Citarum terus dilakukan satgas citarum sektor 21 di setiap wilayah Subsektor yang tersebar di 3 Kabupaten Kota, diantaranya Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Sumedang.

Rabu (2/10/19), Satgas sektor 21 subsektor 11 Lagadar melaksanakan pengecekan di salah satu industri tekstil di kawasan jalan raya Nanjung, yakni PT Heksatex, tepatnya di kampung Sayuran Rt 01 Rw 03, desa Lagadar, Kabupaten Bandung.

Dalam melakukan pengecekan, satgas ingin memastikan bahwa industri operasional pengolahan limbah cair berjalan semetinya dan hasil olahan limbah sesuai parameter yang diterapkan satgas selama ini, yakni air limbah yang keluar jernih dan terdapat ikan yang hidup di kolam sebelum outlet pembuangan.

Dari lokasi IPAL PT Heksatex, satgas mengambil sampel air limbah dan dokumentasi operasional pengolahan limbah. Selanjutnya sampel dan dokumentasi dilaporkan ke komando atas yakni Dansektor 21 satgas citarum.

"Setelah melakukan pengecekan di ipal industri, kami melanjutkan pengecekan di aliran sungai sekaligus patroli sungai, sesuai pantauan di lapangan, anak sungai Cimahi air nya jernih tidak tercemar limbah," ujar Dansubsektor 21-11. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update