Giat Rutin Harian Satgas Citarum Subsektor 21-8 Ciranjeng

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Upaya mengembalikan kelestarian dan ekosistem sungai terus dilakukan jajaran satgas citarum sektor 21. Seperti yang dilakukan satgas subsektor 21-8 Ciranjeng melalui kegiatan rutin harian melaksanakan karya bakti, patroli sungai dan sosialisasi kepada warga sekitar bantaran sungai.

Sejak pukul 08.30 WIB, anggota satgas subsektor 21-8 dan Gober melaksanakan pembersihan sampah di aliran sungai cilisung anak sungai Ciranjeng. "Untuk pembersihan kali ini, karya bakti sungai mengangkat sampah sekitar 70 kilogram dan membuang batang kayu yang roboh ke saluran sungai, serta membabat rumput di aliran dan bantaran sungai Cilisung sepanjang 90 meter," ujar Dansubsektor 21-8,

Seusai melaksanakan karya bakti sungai, sekira Pukul 11.15 WIB, satgas subsektor 21-8 Ciranjeng melanjutkan giat rutin harian dengan melaksanakan patroli di beberapa sungai, diantaranya sungai Ciranjeng, sungai Cilisung dan sungai Cicangkudu sebagai hulu sungai Cilisung.

"Dan menyampaikan kepada warga yang di pinggir aliran untuk tidak buang limbah rumah tangga ke sungai," ujarnya.

Untuk kegiatan komsos (komunikasi dan sosialisasi) dilakukan di kampung Sekebungur, Babakan Asri, dan Bojong kunci desa Sukamukti. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.