Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

LDII Cianjur dan Sukabumi Ikut Karya Bakti Bersama Satgas Citarum Sektor 11

Minggu, 27 Oktober 2019 | 06:47 WIB Last Updated 2019-11-27T23:50:14Z
CIANJUR, faktabandungraya.com,--- Dukung program percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan DAS Citarum, sebanyak 65 anggota LDII Cabang Cianjur dan Sukabumi ikut bersama Satgas Citarum Sektor 11 Kompi 2 melaksanakan karya bakti sungai di wilayah Kecamatan Haurwangi, Cianjur, Minggu (27/11/19).

Sebelum pelaksanaan karya bakti, dilaksanakan apel pagi gabungan personil satgas Citarum Harum Kompi 2 dengan anggota LDII Cab Cianjur & Sukabumi, yang dipimoin oleh Danki 2 Sektor 11 Satgas Citarum Harum, Kapten Arm Suhardi, SE.

Karya bakti digelar di 3 tempat berbeda di dua desa, diantaranya desa Kertamukti dan Haurwangi. Untuk anggota LDII cabang Sukabumi, 20 orang bergabung dengan Regu 1 yang dipimpin Serda Agus, melaksanakan pembersihan anak sungai citarum di kampung Pareang desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi.

Sementara, untuk anggota LDII Cabang Cianjur sebanyak 45 personil terbagi di dua lokasi karya bakti, sebagian bergabung dengan Regu 2, dipimpin Pelda Yayan. Dengan sasaran kegiatan pembersihan eceng gondok di sungai Citarum, kampung Parungbitung desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi.

Sisa personil yang ada ikut bergabung dengan Regu 3 dipimpin Serda Enang, dengan sasaran karya bakti pembersihan eceng gondok di sungai citarum kampung Cinangsi, desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi.

Pada kesempatan ini, secara simbolis LDII menyerahkan dukungan berupa 1 unit Gerobak sampah kepada Satgas Citarum, "untuk selanjutnya diperuntukkan kepada warga kampung cinangsi desa kertamukti kecamatan haurwangi," ujar Kapt Suhardi. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update