Satgas Subsektor 21-18 Angkat 150 Kg Sampah Dari Sungai Cisangkuy Wilayah Pangalengan

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas Sektor 21 Subsektor 18 Pangalengan angkat sampah sebanyak 150 Kilogram dari aliran sungai Cisangkuy di desa Margamukti RT 02 RW 01 Kecamatan Margamukti, Sabtu (26/10/19). Hasil sampah sebanyak itu berhasil diangkat satgas dan warga pelopor kebersihan (Gober) saat melaksanakan kegiatan karya bakti sungai sepanjang 100 meter aliran sungai.

"Karya bakti harian satgas dan gober di aliran sungai cisangkuy di wilayah desa margamukti sepanjang seratus meter aliran sungai Cisangkuy," uajr Serma Ajang Koswara, Dansubsektor 21-18 Pangalengan.

"Untuk hari ini, satgas bersama gober melaksanakan pembersihan sampah dan rerumputan yang ada di bantaran dan aliran sungai, berhasil mengumpulkan sampah sebanyak kurang lebih 150 kilogram," tambahnya.

Hal ini menandakan bahwa masih banyak warga yang belum sadar lingkungan dan masih ada perilaku membuang sampah sembarang ke sungai. Untuk itu, kata Serma Ajang, satgas terus melaksanakan giat sosialisasi dan komunikasi rutin dengan masyarakat. "Mengajak supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai menjadi jaring informasi, menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai," harapnya.

Giat komsos dilakukan di kampung Sukalilah RT 05 RW 16 desa Sukamanah, Kecamatan Pangalengan. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.