Olahraga Sehat, Satgas Yonif Raider 300 Adakan Lomba Lari Pelajar Di SD YPPK Kenandega

PAPUA, Faktabandungraya.com,--- Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Ary Sutrisno, S.I.P, mengatakan bahwa, olahraga sangat penting untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, sesuai dengan semboyan “ Mens sana in coporesano “didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat”.

Oleh karena itu, Letkol Ary Sutrisno mengajak semua personil Satgas Pamtas bersama masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan olah raga dengan baik sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Bahkan, hari ini Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw bersama-sama para pelajar SD YPPK KENANDEGA dengan senang hati melakukan olahraga senam kebugaran bersama untuk mendapatkan kesehatan tubuh.

Usai melakukan senam, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw dipimpin Serda Rizal Maulana di Pos Waris Papua mengadakan lomba lari di SD YPPK KENANDEGA untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran tentang kesehatan jasmani bagi pelajar di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Kamis (17/10-2019)

Menurut Serda Rizal Maulana, kegiatan jasmani merupakan kebutuhan bagi setiap manusia. Begitupun dalam menjalankan rutinitas sehari-hari, kebugaran jasmani diperlukan oleh setiap orang apapun kegiatan dan profesinya, dari usia muda sampai orang tua karena dengan tingkat kebugaran jasmani yang baik, seseorang termasuk pelajar bisa melaksanakan aktivitasnya dengan baik pula.

Mengingat pentingnya kegiatan jasmani tersebut terutama bagi pelajar di Sekolah Dasar, Pos Waris Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw mengadakan kegiatan Lomba Lari di SD YPPK Kenandega dengan harapan bahwa siswa/i di sekolah tersebut dapat lebih suka dan senang dalam melaksanakan kegiatan olah raga.

Dalam kegiatan lomba lari ini dibagi kedalam dua kelompok yaitu kelompok "A" dan kelompok "B". Kelompok A terdiri dari siswa/i kelas 1, 2 dan 3 kemudian kelompok B terdiri dari siswa/i kelas 4, 5 dan 6. Kemudian kegiatanpun dimulai dengan melaksanakan pemanasan yang dipimpin oleh Pratu Karsiwan yang merupakan seorang atlet lari marathon sehingga resiko terjadinya cidera semakin kecil.

Perlombaan dimulai dari kelompok A dan B putra kemudian dilanjutkan dengan kelompok putri. Tampak semangat yang luar biasa timbul dari setiap siswa/i yang menunjukan keinginan untuk menjadi pemenang dalam perlombaan tersebut.

Dengan memanfaatkan Sargal yang dibekali dalam Satgas dan juga Imukal, barang-barang ini dijadikan hadiah dalam perlombaan tersebut, sehingga kegiatan tersebut menjadi meriah dan mendapatkan tanggapan yang sangat positif bagi setiap siswa/i maupun guru yang berada di SD tersebut. (pendam/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.