bank bjb Raih Penghargaan "KADIN Award 2019" Sebagai Bank BUMD Terbaik

BALI, Faktabandungraya.com,--- Menjelang tutup buku tahun 2019, bank bjb dinobatkan sebagai salah satu peraih penghargaan Bank BUMD Terbaik oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Awards 2019.

Penghargaan Kadin Award 2019 diberikan kepada bank bjb karena Kadin menilai keberadaan Bank bjb telah berkontribusi untuk memajukan perekonomian daerah maupun nasional di tengah situasi perekonomian global yang bergejolak. Hal inilah yang menjadi salah satu perimbangan pihak Kadin memberikan ganjaran tersebut kepada bank bjb. Performa usaha bank bjb memang senantiasa menunjukkan tren positif sepanjang tahun 2019.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menuturkan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi nyata yang diberikan Kadin kepada bank bjb. Kiprah bank bjb dalam menjaga tren usaha positif menunjukkan daya saing perseroan yang senantiasa kompetitif dalam menjalankan usahanya.

Setiap langkah bisnis yang bank bjb lakukan senantiasa didasari atas berbagai pertimbangan dan selalu menerapkan prinsip kehati-hatian serta terus melihat peluang usaha yang bisa diraih di tengah kondisi sesulit apapun.

Bank bjb memeiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni serta kreasi inovasi tiada henti, serta jalinan sinergi yang semakin kuat dengan berbagai pihak menjadi kunci keberhasilan bank bjb dalam menghadapi berbagai situasi.

“Kami optimis langkah usaha yang dilakukan perseroan akan senantiasa memberi dampak positif dengan visi pertumbuhan berkelanjutan dan berkualitas," ujar Yuddy sesaat setelah menerima penghargaan Kadin Awards 2019 yang bertempat di Nusa Dua, Bali, Jum’at (29/11/2019).

Sebagai gambaran, bank bjb memang sanggup memperlihatkan performa positif sepanjang tahun 2019. Performa positif ini salah satunya tercermin dari jumlah total aset yang mencapai Rp123,6 triliun. Angka itu menunjukkan peningkatan sebesar 8,3% year-on-year (y-o-y).

Di sektor kredit Pada Triwulan III 2019 tumbuh 9,8% y-o-y dengan nilai total Rp81,5 triliun. Catatan ini lebih baik dibandingkan posisi triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 8,2% y-o-y. Jumlah pertumbuhan total kredit ini berada di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan nasional sebesar 8,68% per Agustus 2019.

Demikian halnya dengan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 10% y-o-y, lebih baik jika dibandingkan posisi triwulan sebelumnya sebesar 7,4% y-o-y. Posisi DPK bank bjb pada Triwulan III tahun 2019 ini mencapai Rp98,4 triliun. Pertumbuhan DPK ini didorong dari pertumbuhan dana murah yaitu giro sebesar 10,9% y-o-y dan tabungan sebesar 6,9% y-o-y. Pertumbuhan DPK ini berada di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan nasional sebesar 7,62% per Agustus 2019.

Penghargaan dari Kadin diberikan bersamaan dengan digelarnya acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin Indonesia 2019 yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dan dihadiri setidaknya 1.500 peserta.

Selain rapat dan awarding, agenda Rapimnas ini juga diisi juga oleh berbagai kegiatan lainnya tak terkecuali eksibisi UMKM dan pameran lukisan karya disabilitas sebagai ajang promosi produk-produk lokal.

Peraih Kadin Awards 2019 ini terdiri dari pelaku usaha dari berbagai sektor jenis usaha, seperti BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta, dan Koperasi hingga para Kepala Daerah Tingkat I, II dan III. Penilaian Kadin Awards didasarkan pada kontribusi dalam pemberdayaan UMKM, terutama dalam mengatasi permasalahan akses keuangan/pendanaan, pasar, teknologi dan inovasi, serta SDM dari sisi pengembangan manajerial dan kewirausahaan.

Selain itu Kadin juga mengapresiasi atas capaian peraih Kadin Awards dalam meningkatkan keanggotaan Kadin, memberdayaan kondisi fisik (gedung perkantoran) dan keuangan Kadin-Kadin Daerah, menyertakan Kadin Daerah dalam pelaksanaan proyek-proyek pembangunan daerah, terutama untuk perusahaan kecil dan menengah, dan mendorong partisipasi Kadin dalam kegiatan-kegiatan pemerintah daerah, baik di dalam dan luar negeri. (rls/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.