Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas Citarum Sektor 21 Gelar Karya Bhakti Pembersihan Tumpukan Sampah Dan Sedimen

Jumat, 29 November 2019 | 22:10 WIB Last Updated 2019-11-29T15:14:00Z
Kab. BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum Harum Sektor 21 menggelar kegiatan karya bhakti pembersihan tumpukan sampah dan sedimen yang ada di Bendungan Pintu Air di Kampung Sukarame Desa Cileunyi Kabupaten Bandung, Jum'at (29/11-2019).

Banyaknya sampah bagaikan Citarum beberapa tahun lalu dan ini membuktikan bahwa kurang pedulinya masyrakat terhadap lingkungan, diperkirakan banyaknya sampah yang harus diangkat dari Pintu Air sekitar 110 ton.

Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep mengatakan, " tumpukan sampah yang ada dititik lokasi pintu air bukan berasal dari aliran sungai, karena sudah hampir 3 tahun aliran sungai Cikeruh di wilayah ini yang sepanjang kurang lebih 3 kilometer tidak berfungsi (mati) ".

" Kondisi ini disebabkan sedang dilaksanakan pengerjaan proyek normalisasi sungai oleh BBWS melalui kontraktor PT. Karunia Guna Inti Semesta, " jelasnya.

Lebih lanjut kata Kolonel Inf Yusep, " hasil koordinasi denga Direktur PT. Karunia Guna Inti Semesta Bp. Maman bahwa, " kebersihan sepanjang 3 kilometer tersebut menjadi tanggungjawab kontraktor. Sedangkan Sektor 21 akan mengawasi kegiatannya di lapangan ".

Pada pelaksanaan karya bhakti tersebut menggunakan alat berat diantaranya 2 unit alat berat excavator dan 12 unit armada dumptruck. Untuk personil mengerahkan personil Satgas Sektor 21 Subsektor 1 dan 2, Koramil Rancaekek dan Koramil Cileunyi serta puluhan orang masyarakat setempat. (Pendam/red).

×
Berita Terbaru Update