Satgas Sektor 11 Ajak Semua Elemen Dukung Citarum Harum dan Peduli Lingkungan

CIPATAT, Satgas Citarum Sektor 11 mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai dari aparatur desa, masyarakat untuk bersinergi bahu membahu mendukung program citarum harum dan mengajak para siswa-siswi sebagai generasi muda ikut berperan aktif menjalankan perilaku sadar lingkungan sejak usia dini, dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan sekolah.

Hal itu diungkapkan Dansektor 11 Kol Caj Firman Aidil melalui Pelda Hadiat Kuswanto selaku Komandan Kompi 3 Satgas Citarum Sektor 11, saat menggelar kegiatan sosialisasi program Citarum Harum di Sekolah Madrasah Aliyah Asy-Syifa, Pasir Angin, RT 01 RW 11, Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (16/11/19).


Di hadapan Kepala Sekolah MA Asy-Syifa Bapak Isam, para guru, Ketua Komite sekolah, dan 100 siswa yang mengikuti sosialisasi kali ini, Pelda Hadiat menerangkan secara luas dan detail tentang latar belakang keberadaan TNI sebagai Satgas Citarum Harum yang bertugas mengembalikan ekosistem DAS Citarum. Selain itu, dirinya juga memaparkan apa saja yangvsudah dilakukan satgas citarum khususnya di wilayah Kompi 3 Sektor 11.

"Untuk wilayah kompi 3, fokus kegiatan satgas memperbaiki saluran pengairan yang mengaliri lahan sawah yang ada di 4 desa, mulai dari sumurbandung, cipatat, kertamukti dan sarimukti," jelasnya.

"Di wilayah desa kertamukti kecamatan cipatat, saat ini 80 persen sawah sudah terairi," tambahnya.

Namun masih dibutuhkan dukungan dari semua unsur masyarakat, dalam menjaga kelestarian aliran sungai dan irigasi, untuk sama sama menjaga dari berbagai pencemaran lingkungan, baik dari pencemaran sampah domestik, dan pencemaran lainnya.


Sementara, ajakan untuk peduli perilaku hidup beraih dan sehat juga dijelaskan oleh Cintana selaku petugas Kesling (Kesehatan Lingkungan) Puskesmas Rajamandala yang dihadirkan sebagai Narasumber kegiatan sosialisasi.


Sebelum mengakhiri kegiatan sosialisasi, Satgas Citarum Sektor 11 secara simbolik memberikan tanda mata kepada pihak sekolah dan perwakilan siswa siswi Madrasah Aliyah Asy-Syifa Kertamukti, Cipatat. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.