Satgas Subsektor 21-13 Lanjutkan Pembersihan Sungai dan Cek Produsen Baso Industri Rumahan

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 Cimahi selatan menggelar karya bakti pembersihan bantaran dan aliran dari rumput liar, sampah permukaan di sungai Ciujung, kampung Cibodas RT 08 RW 11 Kelurahan Utama, Cimahi selatan.

"Hari ini anggota satgas bersama tim gober melanjutkan pembersihan sungai Ciujung, sepanjang 250 meter telah dibersihkan dan sampah yang telah terkumpul sebanyak 78 karung," ujar Dansubsektor 21-13 Peltu Lilik, Kamis (31/10/19).

Sementara, dalam mengawasi pencemaran sungai dari potenai pencemaran oleh badan usaha (pelaku industri), sehari sebelumnya, Rabu (30/10/19), satgas Subsektor 21-13 meninjau pelaku usaha (home industri) pembuat baso ikan di wilayah Sasak Golkar, Cimahi.

"Peninjauan ini berdasarkan laporan dari awak media, katanya ada ditemukan pelaku usaha pembuat bakso membuang limbah kotor ke sunhai. Namun, setelah kita periksa dan tinjau ke lokasi, kami satgas belum bisa memastikan bahwa pembuat baso itu buang limbah kotor secara pasti, tapi kami memberikan pengarahan agar pembuat baso tersebut melakukan peningkatan pengolahan sisa produksi sesuai baku mutu limbah yang sudah diatur," jelas Andri. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.