Sinergitas Satgas Citarum Dengan Muspika Jatinangor, Gelar Karya Bakti Di Sungai Cibeusi

JATINANGOR, faktabandungraya.com,--- Satgas Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang bersama muspika Kecamatan Jatinangor melaksanakan karya bakti bersama di aliran sungai Cibeusi, tepatnya di bawah jembatan Cibeusi 1, disisi Jalan Raya Jatinangor, Sumedang, Jumat (8/11/19).

Selain jajaran muspika Kecamatan Jatinangor, kegiatan karya bakti diikuti juga oleh Ormas dan mahasiswa KKN Tematik Citarum Perguruan Tinggi Unpad Jatinangor.

Komandan Sektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat, melalu Pasi Sektor 21 Letda Saniyo menyampaikan apresiasi kepada Muspika Kecamatan Jatinangor, dan ormas (organisasi kemasyarakatan), serta mahasiswa KKN Tematik Citarum dari Unpad Jatinangor atas kerjasama dan sinergitas yang dilaksanakan hari dengan satgas citarum di wilayah Subsektor 21-15 Sumedang.

"Program citarum ini bisa berjalan dengan baik, apabila kita saling bekerjasama dan saling mendukung. Kemudian kehadiran mahisiswa kkn dari unpad membantu mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, salahsatunya melalui karya bakti ini," jelasnya.


Ditemui seusai pelaksanaan karya bakti pembersihan aliran sungai Cibeusi, Syarif selaku Camat Jatinangor mengatakan bahwa hari ini serentak warga melaksanakan bersih bersih sungai yang ada di wilayah kecamatan Jatinangor yang berkontribusi terhadap kondisi sungai Citarum.

"Kegiatan ini dilaksanakan alhamdulillah berkat kerjasama dan sinergitas kami antar muspika, universitas padjajaran, juga satgas citarum harum," ujarnya.

"Mudah mudahan ini bisa menjadi bagian dari upaya kami untuk mewujudkan program citarum harum," ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa, kegiatan karya bakti pembersihan seperti ini kami lakukan di dua titik sungai, yaitu di sungai Cibeusi dan sungai Cikeruh. "Kemudian juga secara serentak di tiap rw bersih bersih selokan atau saluran air," tuturnya.

Dirinya juga memastikan bahwa ini bukanlah kegiatan yang terakhir, "tapi kami terus mengedukasi masyarakat, terutama tidak hanya pada saat bersih beraih sungai saja, juga bagaimana mewujudkan lingkungan yang di wilayah hulu ini dengan program penghijauan," tandasnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.