Dansektor 13 Pimpin Langsung Angkut Sampah di Sungai Cianting - Darangdan - Purwakarta

PURWAKARTA, Faktabandungraya.com,-- Dansektor 13 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Nazwardi Irham mengatakan sampah merupakan masalah yang hingga saat belum dapat terselesaikan. Sehingga membutuhkan penanganan khusus untuk menanganinya.

Sudah banyak langkah dan cara yang dikerjakan oleh Satgas Citarum Sektor 13 dalam menangani sampah diantaranya memberikan pemahaman tentang sampah kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sektor 13, personil Satgas berupaya melancarkan saluran air dengan mengangkat sampah-sampah dan ranting yang menghambat jalannya arus air menuju ke Sungai Citarum diantaranya di Sungai Cianting yang berada di Kampung Babakan RT/RW. 27/08 Desa Darangdan Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, Minggu (8/12/2019).


Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham katakan, " selain sampah didarat, sampah di sungai juga menjadi masalah besar karena dapat mencemari airnya juga menimbulkan bau ".
" Lebih bahaya lagi apabila tidak segera diangkat akan berdampak luas bahkan dapat menimbulkan bencana banjir yang dapat merugikan harta benda bahkan nyawapun bisa hilang, " jelas Dansektor 13.

" Setiap hari sampah-sampah diangkat dari sungai, yang basah dipisahkan dan apabila sudah kering dibakar agar sampah-sampah tidak menjadi menumpuk dan jadi bau, " terang Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham.

Usai melaksanakan pembersihan sungai, personil Satgas Citarum juga melakukan komunikasi sosial agar masyarakat menjaga lingkungan dengan tidak menebang pohon sembarangan karena dapat mengakibatkan terjadinya longsor pada saat musim hujan. (Pendam/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.