Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kolaborasi Lintas Sektor, bank bjb Sosialisasikan Tabungan SimPel di SDN 1 Pegagan Kidul Cirebon

Rabu, 18 Desember 2019 | 20:34 WIB Last Updated 2019-12-18T13:34:49Z
CIREBON, Faktabandungraya.com,--- Dalam rangka mendorong aksesibilitas masyarakat terhadap pemanfaatan fasilitas yang dimiliki industri keuangan nasional, bank bjb bersama sejumlah lembaga lintas sektor saling berkolaborasi dalam mensosialisasikan Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) yang diselenggarakan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Jawa Barat dan World Bank di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Bagian Kemitraan dan Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional II Jawa Barat Arum Puspandari dan Eka Krida,Kepala Subbagian Administrasi OJK Cirebon Cindy Fortuna didampingi Bachtiar Rozak, Perwakilan World Bank Martha Safitri, CEO Regional III bank bjb Nunung Suhartini, Manajer Konsumer bank bjb Kantor Cabang Sumber Muhammad Ridwan, Group Head Business Support Divisi Dana & Jasa Konsumer bank bjb Rachmat Romilda serta jajaran Pengurus Desa Pegagan Kidul.

Kegiatan sosialisasi yang merupakan bagian dari rangkaian kampanye inklusi keuangan ini melibatkan Kepala SDN 1 Pegagan Kidul Inayah, ratusan pelajar, guru-guru, dan tenaga pendidik lainnya. Selain di SDN 1 Pegagan Kidul.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb M. As'adi Budiman menuturkan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan nyata perseroan dalam menyokong kesuksesan program Program One Student One Account. Dengan program ini, diharapkan para pelajar memiliki rekening Tabungan Simpanan Pelajar sebagai sarana untuk melatih kebiasaan menabung sejak dini.

"bank bjb senantiasa menjadi mitra kolaborasi pemerintah yang menghendaki penetrasi literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat, khususnya pelajar sebagai calon generasi penerus bangsa di masa depan. Kami percaya, apa yang terjadi pada generasi hari ini akan menentukan wajah masa depan Indonesia di masa depan. Untuk itu, bank bjb lewat berbagai programnya senantiasa memberi dorongan kepada anak-anak bangsa dalam menumbuhkan karakter diri dan mental yang tangguh," kata As'adi.

Tujuan dari acara ini adalah untuk membentuk generasi anak bangsa yang gemar menabung, cerdas, terampil, cinta tanah air, daerahnya dan menghargai keberagaman, mandiri, mampu beradaptasi dengan lingkungannya, berwawasan luas dan berbudi pekerti luhur. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka diperlukan adanya kerja sama dan keterlibatan antar satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat.

Selain dilakukannya sosialisasi dan edukasi akan pentingnya menabung sejak dini, juga dilakukan penyerahan secara simbolis piagam kerja sama kepada pihak sekolah SDN 1 Pegagan Kidul dalam mendukung dan mensukseskan Program One Student One Account. Program OSOA ini bertujuan untuk mendorong kepemilikan rekening tabungan oleh seluruh pelajar Indonesia secara efektif. (rls/red).
×
Berita Terbaru Update