Merayakan Natal, Satgas Raider 300 Lewat Sinterklas Bagi-Bagi Hadiah ke Anak-Anak Papua

Mannem PAPUA, Faktabandungraya.com,--- Dansatgas Yonif 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P., melaksanakan kegiatan perayaan Natal di tanah Papua ini dengan memberikan bingkisan hadiah ke anak-anak lewat Sinterklas yang di laksanakan di Kampung Wembi dan Kampung Piawi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, kemaren Kamis (19/12).

Natal diyakini indentik dengan momen penuh dengan suka cita, kedamaian dan cinta kasih sayang yang sering di tandai dengan saling berbagi hadiah, bingkisan maupun kado ke sanak keluarga, sahabat, kerabat dan masyarakat di sekitar.

Satgas Raider 300 merayakan Natal di tanah Papua dengan memberikan hadiah kepada anak-anak Papua yang berada di daerah Perbatasan. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kegembiraan dan kesenangan dihati anak-anak dan untuk menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap TNI, dalam hal ini Satgas Yonif Raider 300/Bjw.

Satgas Raider 300 menyelenggarakan kegiatan Natal dengan menghadirkan tokoh-tokoh yang indentik dengan Natal yaitu Sinterklas dan Sinterpit kepada anak-anak dengan tujuan untuk memeriahkan hari raya Natal di Kampung Wembi dan Kampung Piawi,

Sebelum hadiah atau kado diberikan oleh Sinterklas kepada anak-anak, dihadirkan dulu Sinterpit dimana sosok tersebut diperankan dengan karakter yang menakutkan, menyeramkan dan suara yang keras, diyakini dapat membuat anak-anak bertobat sehingga yang berperilaku nakal akan berjanji tidak akan nakal lagi.

Setelah sosok Sinterpit, dihadirkan Sinterklas datang dengan di dampingi dua peri cantik membawa hadiah atau kado kepada anak-anak yang dapat membuat kegembiraan dan kesenangan di hati anak-anak, sehingga dapat menumbuhkan suasana suka cita Natal yang sangat indah yang penuh keceriaan di wajah anak-anak dalam hal ini di Kampung Wembi dan Kampung Pyawi.

Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P., mengatakan, " dalam pelaksanaan Natal kali ini Satgas Raider 300 berusaha untuk bisa membahagiakan hati anak-anak yang berada di daerah perbatasan, dengan ini dapat menumbuhkan kesan yang baik di hati masyarakat, sehingga Satgas Raider 300 dapat menjadi inspirasi dan menjadi panutan kepada masyarakat untuk selalu peduli dan membantu sesama ".

Masyarakat dan segenap orang tua dari anak-anak mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Yonif Raider 300/Bjw, karena sudah menyenangkan hati anak-anak dengan memberikan hadiah Natal kepada anak-anak.  (pendem/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.