Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Normalisasi Bantaran Sungai, Satgas Sektor 21-6 Citepus Kumpulkan Sampah Sebanyak 150 Kg

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Sampah sebanyak kurang lebih 150 Kilogram berhasil dibersihkan oleh Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 6 dari aliran dan bantaran sungai Citepus di wilayah kampung Sekeandur, RT 01 RW 08, desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Minggu (5/01/2020).

Pembersihan sampah ini merupakan bagian dari kegiatan rutin karya bakti sungai oleh satgas Subsektor 21-06 Citepus. Tumpukan sampah yang berhasil diangkat dari aliran dan bantaran sungai, sebagian besar merupakan sampah yang terbawa aliran dari hulu sungai citepus, dan rumput ilalang di bantaran sungai.

"Sebanyak kurang lebih 150 kilogram sampah dan rumput ilalang serta tumbuhan liar yang ada di sekitar bantaran sungai," ujar Peltu Edy Purwanto, Dansubsektor 21-06 Citepus.

Seusai melaksanakan karya bakti sungai, kata Peltu Edy, satgas melakukan patroli sungai sekaligus melaksanakan komunikasi sosial (komsos) kepada warga bantaran sungai.

"Mengajak masyarakat supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai, menjadi jaring informasi industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai," jelasnya. (Cuy).

Posting Komentar

0 Komentar