Peringati HUT ke-48 Secapa AD Gelar Bakti Sosial, Fun Bike dan Jalan Santai

 BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Dalam rangkaian memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat menyelenggarakan berbagai kegiatan sederhana, namun sarat makna dan khidmat.

Menurut Komandan Secapa AD, Brigjen TNI Urip Wahyudi, S.Ip melalui Pasi Penum Penhumas Secapaad, Kapten Cba Pramono mengatakan, pada HUT ke 48 Secapaad tahun ini mengusung tema : mengedepankan rasa persaudaraan, sosial dan religius untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat “.

“Setiap tahun, kita memperingati dan merayakan HUT Secapaad karena sudah merupakan suatu kultur di tubuh TNI AD, khususnya di lembaga pendidikan Secapaad bahwa peringatan HUT ke 48 tahun 2020 dilaksanakan untuk memupuk dan meningkatkan rasa cinta dan kebanggan terhadap satuan”, kata Kapten Cba Pramono saat ditemui di Secapaad, jalan Hegarmanah No.152 Bandung, Rabu (8/1-2020).

Adapun terkait rangkaian kegiatan HUT ke-48/2020, Komandan Secapaad telah mengeluarkan kebijakan kegiatan diantaranya : bakti sosial berupa Donor Darah bekerjasama dengan PMI Kota Bandung, pada Senin (6/1-2020) yang diikuti oleh Organik Secapaad dan Persit yang menghasilkan 200 labu; kerjabakti dilingkungan Secapaad ( di Hergarmanah dan di Cisatu), Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, pada Selasa (7/1-2020). Dan pada sore harinya dilakukan doa bersama masing-masing agama.

Selanjutnya pada hari ini (Rabu, 8/1-2020) merupakan puncak rangkaian kegiatan HUT ke-48 Secapaad, digelar Fun bike dibagi dua rute yaitu arah ke Lembang diikuti sebanyak 52 peserta termasuk Komandan Secapaad dan arah ke kota Bandung sebanyak 102 peserta termasuk Wadan Secapaad.


Untuk Fun bike dan jalan santai melibatkan peran serta satuan dan instansi lain disekitar wilayah Bandung. Selain itu, pada hari ini juga atas ijin atasan, Penhumas Secapaad mengundang rekan-rekan media untuk mengikuti Media Gathering dengan mengusung tema :” Optimalisai dan sinergitas Jurnalis bersama Secapaad”, ujarnya.

“ Kami mewakil keluarga besar Secapaad berharap melalui Media Gathering ini, hubungan silaturahmi dan kerjasama serta sinergitas dengan rekan-rekan media terus berjalan baik, tandasnya. (husein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.