Dadung : Setiap Senin, Komisi V DPRD Jabar Tidak Melakukan Dinas Luar

 BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, H. Dadang Kurniawan mengatakan, setiap hari Senin, seluruh anggota Komisi V diminta untuk tidak melakukan kunjungan kerja atau dinas luar.

Menurut H. Dadang Kurniawan yang akrap disapa H.Dadung, keputusan setiap Senin tidak melakukan Dinas Luar merupakan hasil rapat internal Komisi dan kesepakatan bersama seluruh anggota Komisi V.

Berhubung tidak melakukan dinas luar, maka kita Komisi V siap menerima aspirasi dan kunjungan masyarakat yang berkaitan dengan tupoksi Komisi V yang membidangi Kesejahteraan Rakyat, kata H. Dadung kepada wartawan, Sabtu (8/2-2020).

Dikatakan, kesepakat tidak melakukan dinas luar merupakan sebuah terobosan yang patut ditiru oleh Komisi-komisi lainnya untuk menjadikan hari Senin sebagai hari istimewa Komisi V DPRD Jabar.

“Ya, ini terobosan, karena baru dilakukan oleh Komisi V DPRD Jabar pada periode 2019-2024,” ujar Politisi Partai Gerindra ini.

Wakil rakyat dari Dapil-II Kabupaten Bandung menambahkan, terobosan ini ternyata sangat bermanfaat dan antusias masyarakat juga sangat tinggi.

Manfaatnya adalah anggota dewan jadi tahu apa yang diharapkan masyarakat atas keberadaan wakilnya di tingkat DPRD Jabar. Selain itu, wakil rakyat sebelum berkunjung ke suatu daerah juga sudah mendapatkan point-point atau gambar terlebih dahulu, dari rakyat yang diwakilinya.

“Sehingga apa yang didapat dari kunjungan bisa lebih mendalam dan detail. Jadi saat keinginan itu akan diwujudkan, bisa dijabarkan dengan detail,” jelasnya.

Terkait siapa yang akan ditemui anggota Komisi V DPRD Jabar pada hari Senin 9 Februari 2020, besok, H Dadung mengatakan ada tiga jadwal. Diantara, dari PGRI (persatuan guru republik Indonesia) dan yang dua lagi lupa namanya,” pungkasnya. (sein).

.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.