Peringatan HPN, Ketua Dewan Pers Mengibaratkan Kisah Nabi Musa, Tetap Kritis Namun Santun

Baca Juga

faktabandungraya.com,--- Momentum peringatan Hari Pers Nasional ke-74 Tahun 2020, Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh meminta media tidak berhenti melakukan kritik sosial untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara. Namun, Nuh berharap kritik disampaikan secara santun dan berdasarkan data serta fakta.

"Media harus terus-menerus melakukan kritik-kritik sosial, tetapi sampaikan semuanya berbasis data, dan semuanya disampaikan dalam bahasa yang santun, dan penuh kemartabatan," tutur M Nuh saat memberikan sambutan di acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) bersama Presiden Joko Widodo di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Kalsel, Sabtu (8/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Nuh mengibaratkan dengan cerita tentang Nabi Musa yang pada zamannya biasa mengkritik kekuasaan Firaun. Betapa pun buruk sikap Firaun yang menyamakan dirinya dengan Tuhan, kata Nuh, Musa tetap memberikan kritik secara santun.

"Mudah-mudahan dunia pers senantiasa mampu memberikan dan berkontribusi untuk memajukan bangsa dan negara," harapnya.

Dirinya juga menekankan pentingnya pers membangun kesinambungan dalam bekerja, dan menghadapi tantangan yang akan datang. (Cuy/dbs)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.