Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Komisi IV DPRD Jabar Support Peningkatan IPM Kabupaten Tasikmalaya

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Kabupaten Tasikmalaya berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik ) Jabar, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sektor pendidikan berada di posisi kedua (2) terendah terbawah dari 27 Kabupaten/kota se Jabar. Untuk itu, dalam APBD Jabar 2020, Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan bantuan keuangan dari Pemprov Jabar sebesar Rp.744 milyar.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Jabar Drs.H.Daddy Rohanady, cukup besarnya bantuan Pemrov Jabar untuk Kabupaten Tasikmalaya yang mencapai Rp.744 Milyar merupakan Kabupaten yang mendapatkan anggaran terbesar dari Pemrov Jabar dari APBD Jabar 2020 dari seluruh Kabupaten/kota se-Jabar.

Ada tiga sektor prioritas yang harus diperhatikan oleh Pemkab Tasikmalaya yaitu Pendidikan, Infrastruktur dan Kesehatan dan selebihnya untuk sektor-sektor lain.

Untuk mengetahui sejauh mana penggunaan anggaran dan apakah sesuai dengan peruntukan bantuan yang diberikan oleh Pemprov Jabar untuk Pemkab Tasikmalaya, maka Komisi IV DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tasikmalaya, ujar Daddy Rohanady saat dihubungi  faktabandungraya.com melalui telepon selulernya terkait hasil kunjungan kerja Komisi IV ke Pemkab Tasikmalaya, Senin (24/2-2020).

Daddy membenarkan bahwa kemarin, Selasa ( 11/2-2020), Komisi IV DPRD Jabar telah melakukan kunjungan kerja ke Pemkab. Tasikmalaya. Tujuan kunker kita, untuk mengetahui sejauh mana penggunaan anggaran yang diberikan oleh Pemprov Jabar dipergunakan oleh pihak Pemkab Tasikmalaya.

“ Kita sempat kaget, kalau ternyata IPM Sektor Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya berada diurutan ke dua terendah dari seluruh Kabupaten/kota se-Jabar. Untuk itu, seiring dengan alih kelola SMA/SMK dari Kabupetan/kota ke Provinsi dan ditambah lagi program SPP Gratis, sehingga anggaran sektor pendidikan cukup besar. Dengan anggaran cukup besar tersebut tentunya kita harapkan IMP Pendidikan Kab Tasikmalaya dapat meningkat”, kata Wakil Ketua FP Gerindra-Persatuan ini.

Lebih lanjut Ia mengatakan, untuk sektor infrastruktur, Kabupaten Tasikmalaya mendapat anggaran terbesar kedua. Hal ini mengingat kondisi alam dan kondisi jalan-jalan di Kabupaten Tasikmalaya sangat membutuhkan anggaran untuk rilakukkan rhabilatasi atau ditingkatkan.

Sedangkan sektor Kesehatan merukana terbesar ke tiga mendapatkan anggaran tersebar dariAPBD Jabar .

Terkait bantuan Pemprov jabar untuk kabupaten Tasikmalaya tersebut, kita dari komisi IV akan mensupport pemkab Tasikmalaya, agar IPM Kab.Tasikmalaya dapat terus meningkat.

Selain itu, kita juga berharap agar bantuan pemprov dapat di salurkan dengan tepat untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, dengan begitu DPRD Provinsi Jawa Barat ikut berkontribusi dalam membangun kemajuan Kabupaten Tasikmalaya, tandasnya. (husein).

Posting Komentar

0 Komentar