Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani Tutup Reses II Tahun 2020 di Desa Ciburial

CIMENYAN, Kaktabandungraya.com,--- Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Dra. Hj. Tia Fitriani tutup Reses II Tahun 2020 temui masyarakat di Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Rabu (12/3/2020).

Bertempat di Kantor Desa Ciburial, kegiatan silaturahmi kepada masyarakat desa yang juga dihadiri Kepala Desa Asep Rahmat. Pada Reses kali ini, Dr. Hj. Tia mengajak warga desa, khususnya kelompok masyarakat, untuk memanfaatkan program pemerintah Jawa Barat guna mengoptimalkan potensi perekonomian desa.

Dirinya juga sempat memuji pemerintah desa Ciburial karena telah mendapatkan Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara) yang diberikan oleh Pemerintah Propinsi Jawa Barat.

"Itu sebagai tanda apa, mobil maskara bantuan dari pemerintah jawa barat hanya diberikan kepada desa desa yang sudah dianggap mandiri," ujarnya.

"Walaupun tadi pak Kades tadi bisik bisik ke saya, desa sudah mandiri tapi permasalahan mah masih keneh seur," ucapnya. "Teu sawios pak, bersama warga kita bergandengan tangan mengatasi setiap permasalahan," ungkapnya.

Menurutnya, desa Ciburial merupakan wilayah yang memiliki potensi dalam pengembangan ekonomi di bidang perkebunan dan peternakan. Pasalnya, secara topografi desa ini berada di dataran tinggi (750 s/d 1.200 Mdpl), memiliki tanah yang cukup subur.

Selain mengupayakan peningkatan perekonomian warga, dirinya juga berharap agar masyarakat mampu membangun ketahanan kewilayahan dari kebencanaan, warga harus mulai bergeser dari tanam sayuran dengan perkebunan holtikultura (tanaman buah buahan).

"Kemarin di reses pertama saya pada bulan Desember tahun 2019, saya turun ke kecamatan Kertasari, disana kebetulan baru terjadi banjir bandang pertama kali. Alhamdulillah kemarin saya juga memberikan bantuan enam ribu bibit tanaman buah buahan," jelasnya.

Di hadapan ratusan warga yang hadir, Hj. Tia juga menyampaikan bahwa untuk memulai dan mengembangkan usaha masyarakat desa, pemerintah propinsi Jawa Barat menyediakan kemudahan dalam pengajuan permodalan. Mulai dari KUR yang disediakan Bank BJB, hingga permodalan bagi warga, hanya dengan menjadi jamaah masjid yang dinilai taat dan rajin.

Masih di tempat yang sama, Tim inti Dulur saTIA desa Ciburial, kang Komarudin mengatakan, "kami sungguh bangga kepada ibu Tia Fitriani yang tak melupakan warga yang mendukungnya, inilah bukti kesetiaan ibu Tia Fitriani pada reses ini kembali mengunjungi kita semua untuk melepas kangen dan bersilaturahmi serta  menyampaikan program apa saja yang bermanfaat bagi masyarakat, maka mari kita kawal program tersebut besama sama sampai tuntas", pungkasnya. (Cuy/red).

Posting Komentar

1 Komentar