Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bantu Cegah Penyebaran Covid-19, Komunitas DCCP Gelar Penyemprotan Disinfektan di Cimenyan

Rabu, 25 Maret 2020 | 16:32 WIB Last Updated 2020-03-26T14:27:13Z
KABUPATEN BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Komunitas yang menamakan diri Dezan's Community Care to People (DCCP) menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di Kampung Sinom, Desa Mandala Mekar, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Rabu (25/3/2020).

Para relawan turun tangan dengan menyemprotkan cairan disinfektan sekaligus memberi pemahaman kepada masyarakat terkait cara-cara memutus mata rantai virus yang dianggap mematikan itu.

"Kami tergerak untuk memutus mata rantai Covid-19. Jangan sampai banyak warga Kabupaten Bandung yang jadi korban," kata Koordinator DCCP Asep Suandana.

Kang Iyep, sapaan akrabnya menuturkan, penyemprotan cairan disinfektan tak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja. Namun juga di tempat ibadah dan fasilitas umum dan fasikitas sosial lainnya.

Menurut Kang Iyep, gerakan menyemprot cairan disinfektan ini akan terus dilakukan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung. Artinya, kata dia, selama wabah Covid-19 belum berakhir, gerakan penyemprotan cairan disinfektan akan terus dilakukan.

"Kami juga ikut mengedukasi masyarakat bagaimana cara membuat cairan disinfektan, menerapkan pola hidup bersih dna sehat (PHBS), dan phisycal distancing (jaga jarak fisik)," kata dia.

Dikatakan Iyep, beberapa langkah program pemerintah memang masih banyak belum dipahami oleh masyarakat. Jika dilihat di lapangan secara langsung, kata dia, masih banyak masyarakat yang berkumpul dan berkerumun melakukan aktivitas.

"Seperti masih nongkrong di warung-warung tanpa melengkapi alat pelindung diri (APD) itu masih banyak kami temukan. Makanya kami sekalian sosialisasikan ini," kata dia.

Iyep menuturkan, Dezan's Community adalah komunitas relawan yang di dalamnya berisi masyarakat dari berbagai kalangan. Dezan's Community sendiri memiliki banyak fokus bidang.

"Ada komunitas di bidang otomotif, komunitas kemasyarakatan dan sosial, dan lainnya. Kalau kami di bidang kemasyarakatan dan sosial," kata dia.

Iyep menuturkan, Dezan's Community digagas oleh Politisi Partai Demokrat yang juga nakal calon bupati Bandung, Deny Zaelani. Dezan sendiri adalah akronim dari nama Deny Zaelani.

"Ini sudah lama terbentuknya. Memang komunitas relawan ini dibentuk oleh Kang Dezan untuk difokuskan membantu masyarakat. Tidak hanya masyarakat Kabupaten Bandung saja. Tapi seluruh Jawa Barat," katanya.(cuy/dbs).
×
Berita Terbaru Update