Update 18 Maret 2020, Jumlah Positif Corona Yang Meninggal Di Indonesia Sudah 19 Orang

JAKARTA, faktabandungraya.com,--- Pemerintah mengumumkan jumlah penderita kasus positif Virus Corona yang meninggal dunia di Indonesia saat ini sudah 19 orang.

Dijelaskan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui YouTube, Rabu (18/3/2020). Untuk jumlah kasus yang meninggal, pihaknya mengatakan terdapat permasalahan dalam pendataan.

"Karena setelah kami melakukan ricek tadi pagi, dan berkoordinasi dengan seluruh rumah sakit di seluruh Indonesia yang merawat kasus ini, ternyata beberapa rumah sakit belum melaporkan kasus kematian sejak tanggal 12 maret (2020) sampai tanggal 17," terangnya.

Oleh karena itu, lanjut Achmad Yurianto, data sekarang sudah kita upgrade dan perbaiki. "Maka akumulatif kasus meninggal sampai dengan 18 maret (2020) sampai dengan pukul 12 (siang), total keseluruhan yang meninggal ada 19 kasus," jelasnya.

Adapun jumlah tersebut diakumulasikan dari beberapa wilayah propinsi di Indonesia, secara rinci diantaranya, Banten 1 kasus meninggal, Bali 1 kasus meninggal, DKI Jakarta 12 kasus meninggal, Jawa Barat 1 kasus, Jawa Tengah 2 kasus, Jawa Timur ada 1 kasus, dan 1 kasus dari Sumatera Utara. (Cuy).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.