Darurat Corona, Dansektor 21: Satgas Tetap Laksanakan Renaksi Harian

CIMAHI, faktabandungraya.com,--- Komandan Sektor 21 Satgas Citarum Kol Inf Yusep Sudrajat memastikan Renaksi (Rencana Aksi) harian satgas tetap dilakukan di tengah merebaknya wabah pandemi virus Corona secara global, khususnya di Indonesia.

Untuk kegiatan karya bakti sungai harian yang dilakukan bersama warga pelopor kebersihan (Tim Gober) tetap berjalan, komunikasi sosial (komsos) kepada warga secara door to door juga tetap dilakukan.

"Karya bakti pembersihan sungai tetap berjalan, dan komsos dari rumah ke rumah juga tetap dilaksanakan. Hanya saja kita kurangi kontak fisik secara langsung saat menyampaikan sosialisasi," ujar Kolonel Yusep saat sedang meninjau lokasi pembibitan di Posko Sektor 21, Cipageran-Cimahi, Rabu (18/3/2020).

Ikut berupaya mencegah penyebaran virus Corona sesuai ketentuan pemerintah saat ini, sementara ini satgas tidak melakukan sosialisasi terpusat.

"Kegiatan sosialisasi terpusat yang biasa dilakukan sebulan sekali, untuk sementara tidak dilakukan. Karena kita tidak boleh mengumpulkan masyarakat lebih dari 20 orang. Ya sudahlah, sosialisasi secara door to door saja," terang Dansektor 21.

Hal yang sama juga ditambahkan oleh Pasiminlog (Danton) Satgas Sektor 21 Lettu Inf Sukisworo, bahwa setiap pelaksanaan Apel pagi dirinya menyampaikan kepada anggota satgas dan tim Gober agar lebih menjaga kondisi kesehatan. Salahsatunya dengan menghindari kegiatan yang tidak perlu diluar tugas.

"Karena satgas juga kan bekerja bersama masyarakat, untuk itu bagi anggota satgas maupun mayarakat (Gober), selain menjaga kondisi tubuh, juga sebaiknya menghindari kegiatan yang tidak perlu, jadi selesai tugas baiknya langsung kembali ke rumah bersama keluarga," terangnya. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.