Wakil Walikota Bandung Positif Covid-19, Mang Oded : PNS dan Wartawan Harus Test Covid-19

Wali Kota Bandung, Oded M Danial
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pasca pernyataan pribadi Wakil Wali Kota Bandung H. Yana Mulyana dalam instagramnya, yang menyatakan positif terdampak virus Covid-19, Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta sejumlah orang yang pernah berhubungan dengan Wakil Wali ,Yana Mulyana untuk segera mengikuti tes Covid-19.

"Saya perintahkan anggota yang menempel dengan pak wakil sepeerti ajudan, Patwal, sopir, protokol, Humas, dan termasuk wartawan untuk tes Covid-19. Selain itu juga harus segera isolasi diri," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Menurut Oded, hal itu agar penyebaran Virus Corona segera diketahui. Dengan demikian, bisa dilakukan langkah-langkah penanganan selanjutnya. "Saya sendiri telah melaksanakan tes Covid-19," ujarnya dalam rilis yang diterima Lenterajabar.com.

Seperti diketahui, Yana Mulyana telah mengonfirmasi jika dirinya positif Covid-19. Melalui akun media sosial Instagramnya, Yana menyatakan telah mengisolasi diri.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya mengatakan, saat ini Humas Kota Bandung tengah mendata sejumlah wartawan yang pernah meliput kegiatan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Yana Mulyana,
Wakil Wali Kota Bandung
Humas Kota Bandung akan berupaya agar para wartawan bisa dites Covid-19 sesuai arahan wali kota. "Mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan," kata Sony.

Tak hanya wartawan, Sony juga berusaha menyertakan para petugas tim peliput Humas Kota Bandung untuk mengikuti tes serupa.

"Karena tim peliputan Humas Kota Bandung memang selalu menempel dengan pak wakil," pungkasnya.

Berikut ini isi instegram/ pernyataan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana :

“ Saya Yana Mulyana Wakil Wali Kota Bandung, setelah mengalami demam dan melakukan tes corono covid-19, beberapa hari yang lalu dan hari ini hasilnya telah keluar dan dinyatakan hasilnya positif corona covid-19, oleh karena itu saya melakukan isolasi dan Insya Allah mohon doa dari semua. Terima kasih, wassalamualaikum warahtullahi wabarokatuh”. (sein/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.