Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

137 Ribu Keluarga Penerima Bansos, Pemkot Bandung Hanya Mengcover 77 Ribu Keluarga

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Sebanyak 137 ribu keluarga penerima bantuan sosial dampak wabah Covid-19 di Kota Bandung, hanya 77 ribu yang tercover oleh Pemkot Bandung. 60 ribu diantaranya sudah ter-cover APBN -baik dari program sembako maupun PKH.

Hal itu diungkapkan Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Eric Mohamad Atthauriq, Minggu (19/4/2020). Usai menerima bantuan sosial sebanyak 4.668 bagi KRTS di Kota Bandung, dari Pemda Jawa Barat.

Kami, masyarakat Kota Bandung dan Pemerintah Kota Bandung menyambut baik dan berterimakasih kepada Pak Gubernur (Jabar) danjajaran Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, di mana kita semua memang menghadapi krisis yang cukup memperihatinkan ini,” kata Eric, Dilansir dari website Pikobar.

Bansos dari Pemda Provinsi Jabar, kata Eric, bisa mengurangi beban warga Kota Bandung yang akan mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 22 April 2020 mendatang. Dia pun melaporkan bahwa DTKS di Kota Bandung yang terdata kurang lebih ada 137 ribu penerima, di mana 6O ribunya di antaranya sudah ter-cover APBN -baik dari program sembako maupun PKH.

“Sisanya 77 ribu (penerima) ini yang menjadi tanggungjawab dari sekarang ada 4.668 jadi beban dari Provinsi Jawa Barat dan sisanya kami Pemerintah Kota Bandung sudah siap mengalokasikan (anggaran untuk bantuan),” ucapnya. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar