Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

Forum Ormas Jabar Siap Bantu Pemerintah Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona

BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Forum Ormas Jabar siap membantu pemerintah dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Jawa Barat. Hal itu diungkapkan Ketua Ormas Jabar Hendra Mulyana saat menggelar pembagian 1.000 Nasi Bungkus di sejumlah wilayah Bandung Raya, Kamis (16/4/2020).

"Pada intinya, kami dari forum ormas jabar telah melaksanakan beberapa kegiatan, apa yang kami bisa lakukan dengan berbagi dalam rangka pencegahan penyebaran penularan virus corona," ujarnya.

"Kedepan kita akan tetap bersinergi dengan pemerintah untuk bisa membantu program pemerintah, mensosialisasikan pencegahan agar wabah ini bisa segera hilang dari indonesia, khususnya di jawa barat," imbuhnya.

Dirinya juga mengharapkan kepada para ketua ormas dan komunitas untuk bersatu padu membantu mensosialisasikan pencegahan wabah virus corona di tengah masyarakat.

Menjelang penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah Bandung Raya, dirinya menilai bahwa masih banyak masyarakat yang belum paham.

"Saya pikir masyarakat kurang begitu paham mengenai psbb ini, makanya kita dari forum ormas siap membantu pemerintah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. Dan kami siap turun ke lapangan dengan segala konsekuensinya, tentunya tetap sesuai sop yang diatur oleh pemerintah," ungkapnya.

Dirinya juga secara tegas menyatakan siap mengerahkan segala upaya, baik moril ataupun materil dalam, "insallah temen temen ormas memiliki dedikasi yang luar biasa untuk negara dan khususnya masyarakat. Kami cinta nkri, kita harus selamat semua, kita harus pulih kembali, baik kesehatan maupun perekonomian di indonesia dan jawa barat pada khususnya," harapnya.

Sementara, Aef Alamsyah selaku Sekretaris Forum Ormas Jabar menambahkan bahwa kegiatan pembagian 1.000 nasi bungkus kepada warga merupakan rentetan kegiatan bakti sosial yang sudah dilakukan jaringan ormas yang tergabung dalam Forum Ormas Jabar, sebanyak 400 ormas seluruh Jawa Barat.

"Salahsatunya ini, para pengusaha warteg yang tergabung dengan kita. Alhamdulillah, atas dasar kesadaran dan kepedulian mereka, meskipun posisi mereka juga ikut terpuruk dengan kondisi saat ini," ucapnya.

"Tapi atas dasar kesadaran sendiri, mereka masih membaktikan diri untuk menyumbangkan nasi bungkus yamg memang sudah dicanangkan oleh pemerintah jawa barat dengan istilah gasibu," imbuhnya.

"Dan mudah mudahan pembagian seribu nasi bungkus ini akan diikuti dengan pembagian seribu-seribu yang lain," harapnya. (Cuy)

Posting Komentar

0 Komentar