Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

H.Sugianto Nangolah, SH,MH : # Demokrat Lawan Corona, Beri Bantuan Kepada Masyarakat

H.Sugianto Nangolah, SH,MH
Sedang mempersiapkan APD untuk dibagikan 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Pencegahan dan penanganan wabah virus Corona (Covid-19) menjadi tanggungjawab bersama, bukan semata tanggungjawab pemerintah saja. Untuk itu, sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat se-Indonesia harus bergerak membantu masyarakat terdampak covid-19.

Menindak lanjuti instruksi Ketua Umum Partai Demokrat tersebut, agar mengikuti himbauan dan anjuran yang telah ditetapkan oleh Pemerintah demi keselamatan dan kesehatan agar terhindar dari virus covid-19. Maka, kami selaku Pengurus dan Kader Partai Demokrat Jabar, siap mengindahkan dan menjalankan intruksi partai.

“Mari kita ikuti anjuran dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi keselamatan dan kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19”, kata Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat, H.Sugianto Nangolah, SH, MH kepada mediaonline Faktabandungraya.com, saat ditemui di ruang rapat kerja Komisi III DPRD Jabar, Rabu (22/4-2020).
Salah seorang Ojol sedang mencuci
tangan yg dibuatkan oleh Sugianto

Dikatakan, selain mengikuti anjuran pemerintah, kita selaku Partai Demokrat, sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahwa seluruh kader dimanapun berada diharuskan melakukan aksi melawan covid-19 ( # Demokrat Lawan Corona) dan memberikan bantuan kepada masyarakat, baik berupa Alat Pelindung Diri (APD), melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, sanitaser, termasuk juga menyediakan tempat cuci tangan plus sabun antiseptik.

Hal ini guna mendukung masyarakat agar tidak terpapar virus corona, terutama warga Kota Bandung dan Kota Cimahi, ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar yang berasal dari daerah pemilihan Kota Bandung dan Kota Cimahi ini.
Selain itu, seiring dengan intruksi Ketum Demokrat AHY, maka kami selaku pengurus DPD Demokrat Jabar telah berkoordinasi dan meminta kepada seluruh pengurus DPC Demokrat Kab/kota se Jabar dan anggota, akar turun dan berbuat/ melakukan aksi di daerah masing-masing guna mencegah dan memerangi penyebaran virus corona yang sampai kini masih terus memakan korban jiwa, ujarnya.

Seorang Penyapu jalan mencuci
tanganyg dibuatkan oleh Sugianto
Saat ditanya, apa yang telah dilakukan terkait intruksi DPP #Demokrat Lawan Corona ?... saya dibantu kader, telah membagikan cukup banyak APD, baik kepada kader maupun masyarakat. Bahkan, mulai hari ini, saya juga mendirikan tempat cuci tangan plus sabun antiseptik di beberapa titik di Jalan Cihamplas Bandung.

Pembangunan tempat cuci tangan, pembagian masker dan sanitaser akan kita terus lakukan, bukan hanya dikawasan jalan Cihamplas, tapi juga beberapa ruas jalan baik di Kota Bandung maupun Kota Cimahi, terutama di jalan-jalan yang ada pusat keramaian, seperti di pasar-pasar tradisional, ujar Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK), Partai Demokrat Jabar ini.

Sugianto menambahkan, bahwa apa yang dia lakukan juga sama dilakukan oleh seluruh anggota Fraksi Demokrat DPRD Jabar (11 orang), tentunya di asal daerah pemilihan masing.

Dalam menjalankan program # Demokrat Lawan Corona, kita juga turut mensosialisasikan tentang bahaya corona (Covid-19) dan menghimbau agar warga dapat menjaga jarak (social distancing), melakukan cuci tangan dengan benar, menerapkan hidup bersih dan sehat dilingkungannya masing-masing, jangan lupa tetap dirumah, tandasnya.
Masyarakat mencuci tangan
 yg dibuatkan oleh Sugianto

Dalam video yang dikirim ke redaksi : faktabandungraya.com, beberapa warga yang melintas termasuk juga Ojol dan petugas kebersihan, turut memanfaatkan tempat cuci tangan yang didirikan oleh Sugianto Nangolah di beberapa titik di Jalan Cihamplas Bandung ini.

“ Terima kasih pak Sugianto, sudah menyiapkan tempat cuci tangan dan telah membagikan Masker dan Sanitaser, semoga kita tetap sehat dan terhindar virus corona, # Demokrat Lawan Corona, Mantapp !!, ujar salah seorang Ojol saat ditemui sedang melakukan cuci tangan di tempat pencucian tangan yang dibuat oleh H.Sugianto Nangolah, SH.MH. (adikarya parlemen/husein).

Posting Komentar

0 Komentar