Ketua Persit KCK PD III/Slw Serahkan 1.880 Bantuan Masker Non Medis Kepada Kakesdam III/Slw

BANDUNG, Faktabandungraya.com,--- Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD III/Siliwangi Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto menyerahkan bantuan 1.880 masker non medis secara simbolis kepada Kakesdam III/Siliwangi bertempat di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (7/4/2020).

Bantuan yang diberikan oleh Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi, untuk mengantisipasi dan sekaligus sebagai wujud kepedulian dalam pencegahan tertertularnya Virus Corona (Covid-19). Selain itu, penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Persit Karika Chandra Kirana (KCK) PD III/Siliwangi dalam rangka ikut mengatasi kekurangan masker yang saat ini sulit didapat dipasaran , kata Suci.

Suci juga mengatakan, melalui kegiatan Persit Peduli Masker ini, " diharapkan dapat membantu saudara-saudara kita dalam mendapatkan masker non medis sebagai salah satu upaya menghindari terpaparnya Covid-19 yang saat ini sudah menjadi masalah bersama.

Selain itu, bahwa sejak tanggal 5 April lalu, pemerintah telah menekankan Masker Untuk Semua yang berarti setiap warga yang akan keluar rumah harus menggunakan masker. Untuk itu, kita dari KCK PD III/Siliwangi melakukan kegiatan Persit Peduli Masker memberikan bantuan masker ke Kodam III/Siliwangi yang diterima langsung Kasdam III/Siliwangi.

Adapun jenis masker yang kita berikan ini terbaut dari bahan kain, karena masker karena masker bedah juga masker N95 hanya untuk petugas kesehatan, ujarnya.

Pentingnya penggunaan masker ini, dikhawatirkan masih banyak orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang berkeluyuran diluar, tanpa kita sadari orang tersebut membawa virus melalui percikan dan tetesan (droplet) saat batuk, bersin atau berbicara, " tandasnya.

" Kami dari anggota Persit Kartika Candra Kirana (KCK) disetiap kepengurusan terinspirasi untuk membuatkan masker kain kemudiam dihimpun dan selanjutnya diserahkan kepada Kakesdam III/Siliwangi untuk didistribusikan kepada yang membutuhkannya termasuk Prajurit, PNS dan keluarganya, " pungkas Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto.

Selanjutnya, Ketua Persit PD III/Siliwangi dan pengurus Persit membagi-bagikan masker kepada personil yang hadir ditempat acara maupun di area Makodam III/Siliwangi.

Tidak hanya cukup disitu saja, Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto dan pengurus Persit lainnya juga membagi-bagikan, masker kain kepada warga yang berkendaraan maupun pejalan kaki yang melewati Jalan Taman Sari Kota Bandung. (Pendam/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.