Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Masuk Kantor Disdik Jabar Harus Dicek Suhu Tubuh

Rabu, 01 April 2020 | 16:55 WIB Last Updated 2020-04-09T10:00:05Z
BANDUNG, faktabandungraya.com,--- Sejak merebaknya penyebaran virus Corona (C0vid-19), Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menerapkan pengecekan bagi siapa saya yang masuk ke kantor Disdik Jabar , bagi karyawan maupun tamu yang datang ke Disdik Jabar di jalan Radjiman No 6 Bandung.

Menurut Sekretaris Disdik Jabar Wahyu Mijaya, pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermal gub dilakukan oleh Satuan Pengamanan (satpam) yang diberlakukan ke siapa saja yang masuk kekantor Disdik Jabar, baik itu karyawan Disdik maupun bagi tamu.

Pengecekan suhu tubuh menggunakan thermal gub dikantor Disdik Jabar ini, untuk mengetahui , apakah melebihi suhu normal atau tidak. Selain itu, guna mencegah penyebaran Covid-19, Wahyu Mijaya di Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung. Rabu (4/1/2020).

Dikatakan, penerapan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermal gun ini telah dimulai sejak Senin (30/3/2020). Sampai saat ini, seluruh ASN yang bekerja di kantor memiliki suhu tubuh normal. Sesuai prosedur, bagi ASN yang memiliki suhu badan 38 derajat celcius atau lebih, akan dipulangkan dan diimbau untuk mengecek kesehatannya, ujarnya.
Selain pengecekan suhu badan, Sekdisdik juga mengatakan, pihaknya pun telah melakukan berbagai upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 sesuai protokol kesehatan. Seperti, menyiapkan hand sanitizer di beberapa titik dan menyediakan sabun di semua toilet. "Tangga, pegangan pintu, dan lain-lain rutin dibersihkan secara berkala," tuturnya.

Kita juga telah melakukan penyemprotan disinfektan, tak terkecuali masjid. Proses ibadah pun dilakukan sesuai protokol yag dianjurkan, yakni memberi jarak antar jamaah yang melaksanakan shalat.

“Kita semua tentunya berharap semua upaya ini bisa mencegah dan menanggulangi penyebaran serta sekaligus dapat memutus mata rantai wabah virus corona dan Covid-19, tandasnya. (hms/red).




×
Berita Terbaru Update