Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pembangunan Poskamling Hampir Rampung, Dansatgas TMMD ke- 107 : Tingkat Kantibmas Desa

Minggu, 05 April 2020 | 18:00 WIB Last Updated 2020-04-05T11:00:52Z
CIANJUR, Faktabandungraya.com,--- Pembangunan pos keamanan lingkungan (Poskamling) di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur sudah hampir rampung, progresnya sudah 90%.

Dansatgas TMMD Ke 107 tahun 2020, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, SE, M. Han mengatakan, membenarkan bahwa pembangunan Poskamling sudah memasuki tahap finishing atau progresnya sudah sekitar 90%.

" Semoga lekas rampung pekerjaan poskamling ini. hal ini guna mendukung kembali aktifitas warga dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar desa", ujar Dansatgas TMMD ke 107 dalam rilis Pendam III / Siliwangi yang diterima redaksi Faktabandungraya.com, Minggu ( 4/4-2020).

Dikatakan, Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri," ucapnya.

Pihaknya meminta, masyarakat mulai dari Kepala Desa, Ketua RT maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah.

Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama warga bekerja bersama membangun Pos Kamling. Hingga hari ke 20 program TMMD pembangunan pos kamling yang dibangun di lokasi strategis, tepat berada di sebelah masjid yang menjadi sasaran rehab Satgas TMMD ke-107 sudah mencapai finishing.

Senada dengan Dansatgas TMMD, Koordinator Pembangunan Pos Kamling Kapten Inf Mustopa menuturkan, progres pembangunan pos kamling yang jumlahnya satu unit dalam program TMMD ini sudah hampir selesai. “Iya pengerjaan pos kamling juga dikebut, sekarang sampai hari ke 20 sudah mencapai 90 persenan,” katanya. (pendam/ red).









×
Berita Terbaru Update